Sukses


Liga Europa: Ogah Bergantung pada Gol Tandang, Slavia Praha Bakal Main Tanpa Ampun Melawan Arsenal

Bola.com, Praha - Pelatih Slavia Praha, Jindrich Trpisovsky, menegaskan timnya tak ingin bergantung pada hasil pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa kontra Arsenal. Slavia Praha dijadwalkan menjamu The Gunners di Eden Arena pada leg kedua, Jumat (16/4/2021).

Slavia Praha akan mengawali laga nanti dengan agregat 1-1, hasil duel sebelumnya melawan Arsenal. Secara matematis, raksasa Republik Ceska itu diunggulkan karena mampu mencetak gol tandang di markas The Gunners.

Slavia Praha cukup mengincar hasil imbang 0-0 melawan Arsenal pada laga nanti. Namun, pelatih Jindrich Trpisovsky menegaskan timnya bermain untuk menang dan enggan bergantung pada situasi apapun yang pada akhirnya malah merugikan.

"Kami perlu melakukan pendekatan permainan dengan cara yang sama seolah-olah kami harus menang, Seolah-olah tidak ada leg pertama. Ketika Anda mengandalkan sesuatu yang lain atau ingin melakukan sesuatu yang lain, biasanya berakhir dengan buruk," kata Jindrich Trpisovsky seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Dibutuhkan kesabaran dan kualitas untuk menghadapi situasi sekarang. Tidak mudah melewati penyisihan grup dan menyingkirkan dua lawan lagi. Jika Anda memiliki kesempatan seperti ini, Anda wajib menggunakannya," tegas Jindrich Trpisovsky.

Slavia Praha sejauh ini belum pernah menang melawan Arsenal di kompetisi Eropa. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Praha menelan sekali kekalahan dan dua kali imbang kontra Tim Meriam London.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kekuatan Penuh

Slavia Praha mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Arsenal. Pelatih Jindrich Trpisovsky menyebut, Abdallah Sima dan Peter Olayinka tersedia dalam laga melawan Arsenal.

Abdallah Sima sebelumnya mengalami cedera paha. Adapun Peter Olayinka juga mengalami cedera dan absen pada laga terakhir di liga.

"Saya rasa salah satu dari mereka akan tersedia untuk starting line-up. Salah satu lainnya hanya untuk sebagan dari permainan," tegas Jindrich Trpisovsky.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer