Sukses


VIDEO: TikTok Bola.com, Termasuk Ousmane Dembele, Ini 5 Pesepak Bola Bernama Dembele

Bola.com, Jakarta Banyak pemain sepak bola yang punya nama belakang sama tapi mereka justri tidak memiliki hubungan darah. Sebagai contoh tentu saja pemain dengan nama Dembele. Publik sepak bola tentu sudah mengenal Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele lahir di Vernon, Perancis, tanggal 15 Mei 1997, Ousmane Dembele mewarisi darah Mali dari sang ayah. Sedangkan ibunya adalah keturunan Mauritania dan Senegal.

Ousmane Dembele turut membawa Timnas Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 di usia yang masih sangat muda, 20 tahun kala itu.

Karier Ousmane Dembele dimulai dari Evreux dan Rennes. Pemain asal Prancis tersebut kemudian mencuri perhatian ketika membela Borussia Dortmund.

Pada 25 Agustus 2017, Ousmane Dembele memutuskan pindah ke Barcelona. Penyerang berusia 23 tahun tersebut hijrah ke Spanyol dengan biaya 135 juta euro.

Namun, Ousmane Dembele justru kerap menepi karena cedera. Sejak bergabung dengan Barcelona, Ousmane Dembele sering melewatkan banyak pertandingan.

Sering cederanya Ousmane Dembele diprediksi akibat dirinya sering melakukan tindakan indisipliner. Salah satu contohnya, Ousmane Dembele sering tidak mengindahkan asupan gizi sesuai standar seorang atlet.

Ousmane Dembele menandatangani kontrak lima tahun di Camp Nou dengan buy out clause 400 juta euro. Dia sudah mencatatkan 109 penampilan dengan 28 gol dan 20 assist untuk Blaugrana.

Akan tetapi bukan hanya Ousmane Dembele saja yang mempunyai nama berakhiran Dembele. Berikut lima pemain sepak bola bernama Dembele

 

Video Populer

Foto Populer