Sukses


Arsenal ke Semifinal Liga Europa, Legenda The Gunners Puji Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Martin Keown, melontarkan pujian untuk dua pemain The Gunners, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Kedua pemain tersebut mendapatkan pujian dari sang legenda setelah Arsenal melangkah ke semifinal Liga Europa.

Emile Smith Rowe sempat menggetarkan jala gawang Slavia Praha dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021). Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Bukayo Saka diklaim telah berada di posisi offside.

Untungnya keputusan tersebut tidak menurunkan semangat bermain Emile Smith Rowe. Beberapa menit setelahnya, Smith Rowe berhasil membukukan assist yang membuat Nicolas Pepe bisa membuka kemenangan Arsenal.

Bukayo Saka berhasil membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Dua gol lain yang dibukukan Alexandre Lacazette akhirnya membuat Arsenal bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0 dan melangkah ke semifinal Liga Europa.

Video

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Saka dan Smith Rowe

Penampilan dua jebolan akademi Arsenal itu sukses membuat Keown terpukau. Sosok yang kini berprofesi sebagai pandit itu pun tak kuasa untuk tidak melayangkan pujian buat Smith Rowe dan Saka.

"Sangat mengesankan, dan mereka berada di semua area lapangan. Dari belakang hingga ke tengah... lalu ke depan, Anda lihat Saka dan Smith Rowe, mereka adalah pemain bertalenta yang sesungguhnya," ujar Keown kepada BT Sport.

"Benar-benar luar biasa. Saka, dia bisa bermain di mana saja. Kami mendengar kata-kata guru olahraganya tentang seberapa bagus dia di berbagai posisi. Dia telah membuktikannya pada malam ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kejeniusan Emile Smith Rowe

Sementara itu, kualitas yang ditunjukkan Smith Rowe ketika memberikan assist kepada Nicolas Pepe berhasil membuat Martin Keown terkesan. Ketenangan dan determinasi menjadi aspek yang digarisbawahi oleh pria berusia 54 tahun tersebut.

"Bagaimana dia bisa melewati itu [saat memberikan assist untuk Pepe]? Dia memiliki ketenangan dan determinasi, tidak panik dan sangat cerdas, nutmeg kecil, dan diikuti oleh operan," kata Keown lagi.

"Pepe, karena dia menunda tembakan itu dengan sentuhan tambahan, caranya mengangkat bola melewati penjaga gawang itu brilian," pungkasnya.

Jika melihat performanya, besar kemungkinan Smith Rowe dan Saka akan kembali dimainkan oleh Arteta saat Arsenal menjamu Fulham dalam laga lanjutan Premier League. Laga tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (18/4/2021) mendatang.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/4/2021)

Video Populer

Foto Populer