Sukses


Bukan Cuma AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, Inisiator Liga Super Eropa Buka Kemungkinan Ajak 2 Tim Liga Italia Lainnya

Bola.com, Jakarta - Tercatat tiga tim asal Serie A masuk menjadi inisiator terbentuknya European Super League atau Liga Super Eropa. Ketiganya adalah Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Kini sudah ada 12 tim yang sudah mendeklarasikan mengikuti Liga Super Eropa. Dan salah satu inisiator, Florentino Perez yang merupakan Presiden Real Madrid mengungkapkan pihaknya akan terus mengajak tim papan atas Eropa lainnya.

Terbaru dari Liga Italia, Florentino Perez menyebut nama tim AS Roma dan Napoli. "Kami sekarang berjumlah 12 klub, kami ingin melengkapinya menjadi 15 klub," kata Perez mengutip situs Calciomercato.

"Jika PSG dan Bayern menolak, Liga Super tidak akan dibatalkan. Ini omong kosong. Total 15 klub pendiri adalah yang paling penting dalam hal aspek hiburan."

"Lainnya seperti Napoli dan Roma, mereka akan memiliki kesempatan untuk berkompetisi satu tahun atau beberapa tahun kemudian dan kemudian kita lihat saja," lanjutnya.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui respons dari tim AS Roma dan Napoli terkait ajakan dari Florentino Perez. Yang pasti rencana pembentukan Liga Super Eropa ini juga mendapat banyak kritikan di tanah Italia.

2 dari 3 halaman

Usir Saja dari Serie A

Salah satu sosok yang menentang ide Liga Super Eropa adalah mantan striker Timnas Italia, Antonio Cassano. Dia merasa geram dengan keputusan tiga klub Serie A untuk ikut serta dalam Liga Super Eropa. Menurut Cassano, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus harus diusir dari Serie A.

"Mustahil memikirkan kompetisi seperti itu. Klub-klub besar harus memahami bahwa sepak bola adalah milik semua orang. Tim-tim kecil tidak bisa dikesampingkan, saya akan meminta FIGC untuk menendang Inter, Milan, dan Juventus keluar dari Serie A," kata Cassano.

"Biarkan mereka memainkan liga mereka sendiri, dan mari kita lihat apa yang terjadi. Gabriele Gravina (Presiden FIGC) harus melawan ini. Ke-12 klub itu tidak bisa menguasai sepak bola," lanjutnya.

Sumber: Calciomercato/Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer