Sukses


Sebelum Ditinggalkan 6 Klub Elite Liga Inggris, Presiden Juventus Sempat Pede Liga Super Eropa Bakal Sukses

Bola.com, Turin - Enam klub elite Premier League memutuskan untuk menarik diri dari European Super League atau Liga Super Eropa. Namun, sebelum ditinggal klub-klub Inggris, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yakin Liga Super Eropa bakal sukses.

Juventus berpeluang menjadi satu-satunya klub asal Italia yang mengikuti kompetisi kontroversial tersebut. Dua klub Serie A lainnya, AC Milan dan Inter Milan, dikabarkan akan menarik diri dalam waktu dekat.

Mereka bakal mengikuti langkah big six Premier League yang kompak menyatakan mundur dari Liga Super Eropa pada Rabu (21/4/2021) pagi WIB. Jelas, eksodus besar-besaran tersebut membuat penyelenggara Liga Super Eropa kelimpungan.

Pada akhirnya, mereka membuat keputusan yang berat. Setelah sebelumnya akan digelar pada Agustus mendatang, kini proyek Liga Super ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Juventus belum menunjukkan tanda-tanda akan mengikuti langkah kedua rival domestiknya itu. Entah apa yang akan dilakukan Bianconeri berikutnya.

Namun, sebelum eksodus besar-besaran dilakukan, Andrea Agnelli sebagai satu di antara pencetus terbentuknya Liga Super Eropa memiliki kepercayaan diri jika kompetisi tandingan tersebut bakal sukses besar.

"Proyek ini memiliki kemungkinan sukses sebesar 100 persen," katanya yakin kepada La Reppubblica, selang beberapa waktu sebelum klub Premier League mundur satu persatu dari Liga Super Eropa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pakai Pakta Darah

Pada kesempatan yang sama, Agnelli juga mengamini perkataan Florentino Perez selaku penggagas utama Liga Super Eropa, kalau klub yang sudah menyatakan ikut tak akan bisa menarik diri.

"Ada pakta darah di antara klub-klub yang terlibat, kami akan terus maju ke depan," jamin Agnelli, yang dalam proyek European Super League mendapatkan mandat sebagai wakil presiden.

Tepat setelah eksodus dilakukan, disusul mundurnya Ed Woodward dari jajaran direksi Manchester United, Agnelli juga dikabarkan akan mundur dari jabatannya sebagai presiden Juventus.

Namun sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi dari klub terkait kabar tersebut. Dengan demikian, Juventus menjadi satu dari empat klub yang masih bertahan.

Milan dan Inter belum menyatakan secara resmi akan keluar hingga berita ini diturunkan, Barcelona memiliki klausul yang memungkinkannya cabut, dan Real Madrid serta Atletico Madrid masih adem ayem.

Sumber: La Reppublica - via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 21/04/2021)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Andrea Agnelli merupakan pebisnis asal Italia yang sekarang menjabat sebagai presiden Juventus

    Andrea Agnelli

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer