Sukses


Giliran AC Milan Tinggalkan Liga Super Eropa, Hanya Tersisa 3 Klub yang Bertahan

Bola.com, Milan - Satu persatu klub pendiri mundur dari Liga Super Eropa. Yang terbaru, AC Milan sudah mengumumkan hengkang dari proyek ambisius 12 klub raksasa itu, Rabu (21/4/2021). 

AC Milan menjadi klub kedelapan yang memutuskan mengundurkan diri dari Liga Super Eropa. Delapan klub lain yang lebih dulu cabut adalah Manchester City, Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, dan Inter Milan. 

Dari 12 klub, kini hanya tertinggal delapan tim. Ketiganya belum memberikan pernyataan sikap, yaitu Juventus, Real Madrid, dan Barcelona. 

AC Milan menyampaikan pengunduran diri dari Liga Super Eropa melalui pernyataan singkat di situs resmi klub.

"Kami menerima undangan untuk berpartisipasi dalam proyek Liga Super dengan niat tulus untuk memberikan kompetisi Eropa terbaik bagi fans sepak bola di seluruh dunia, serta untuk kepentingan terbaik klub dan fans kami," tulis pihak AC Milan.  

“Perubahan tidak selalu mudah, tetapi evolusi diperlukan untuk kemajuan, dan struktur sepak bola Eropa telah berkembang dan berubah selama beberapa dekade," imbuh AC Milan

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

AC Milan Harus Peka

“Namun, suara dan keprihatinan fans di seluruh dunia telah diungkapkan dengan jelas tentang Liga Super, dan AC Milan harus peka terhadap suara mereka yang menyukai olahraga yang luar biasa ini," tulis AC Milan. 

"Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan model sepak bola yang berkelanjutan." 

Sebelumnya, Presiden Juventus sekaligus menjabat Wakil Presiden European Super League atau Liga Super Eropa, Andrea Agnelli, mengumumkan Liga Super Eropa tidak bisa dilanjutkan. Kompetisi tersebut terpaksa dibatalkan setelah enam klub Premier League sudah mengundurkan diri. 

Semenjak diluncurkan di awal pekan lalu, Liga Super Eropa mendapatkan banyak sekali penolakan. Perwakilan fans dan juga legenda-legenda klub ramai-ramai menolak turnamen baru ini.

Protes itu terbukti manjur. Enam klub Inggris yang tergabung dengan Liga Super Eropa memastikan mengundurkan diri dari komnpetisi itu.

Agnelli baru-baru ini merespons pengunduran enam klub Inggris itu. Melihat perkembangan terbaru, Agnelli mengakui bahwa Liga Super Eropa tidak bisa dilanjutkan lagi.

"Sejujurnya, saya rasa turnamen Liga Super Eropa tidak bisa dilanjutkan lagi," ujar Agnelli yang dikutip Goal International, Rabu (21/4/2021).

Sumber: AC Milan  

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer