Sukses


Prediksi Starting XI Semifinal Liga Champions Manchester City Vs PSG

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu PSG pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (5/5/2021). Man. City berada dalam posisi yang lebih menguntungkan untuk duel penentuan di Etihad Stadium ini.

City sudah memenangi leg pertama di Paris dengan skor 2-1. PSG unggul terlebih dahulu lewat gol Marquinhos menit 15', tapi pasukan Josep Guardiola bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol Kevin De Bruyne menit 64 dan Riyad Mahrez menit 71'. PSG juga kehilangan Idrissa Gueye yang dikartu merah pada menit 77'.

PSG tak bisa diperkuat gelandang bertahan Senegal itu pada leg kedua. Namun, yang paling mencemaskan adalah kondisi sang mesin gol Kylian Mbappe. Penyerang muda Prancis itu mengalami cedera dan diragukan bisa turun di Etihad Stadium.

Meski begitu, PSG tetap berbahaya. Tim besutan Mauricio Pochettino itu masih punya pemain-pemain seperti Neymar, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi.

Selain itu, PSG juga selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di kompetisi. Tiga kemenangan tandang itu adalah 3-1 atas Manchester United di fase grup, serta 4-1 atas Barcelona dan 3-2 atas Bayern Munchen di fase knockout.

2 dari 4 halaman

Saat yang Tepat

Intinya, City bakal harus berjuang keras jika tak ingin menyia-nyiakan keunggulan yang telah mereka dapatkan dari leg pertama.

City sendiri sedang berada dalam form yang meyakinkan. Empat kemenangan beruntun di semua kompetisi telah mereka catatkan. Akhir pekan kemarin, City mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-0 lewat gol-gol Sergio Aguero dan Ferran Torres.

City berada di ambang juara Premier League. Namun, pesta juara mereka sudah tertunda. Setelah City mengalahkan Palace, mereka sejatinya tinggal menunggu hasil pertandingan Manchester United vs Liverpool.

Jika United kalah, City akan juara dengan empat laga tersisa, dan itu jelas bisa menjadi suntikan moral yang luar biasa jelang duel penentuan kontra PSG. Hanya sayang, kerusuhan menyebabkan duel di Old Trafford itu harus ditunda.

City sebaiknya berharap pesta juara yang tertunda itu bukanlah sebuah pertanda buruk buat mereka.

3 dari 4 halaman

Prediksi Starting XI

  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Foden, De Bruyne, Mahrez.
  • Pelatih: Josep Guardiola.
  • Info skuad: Tidak ada pemain skorsing maupun cedera.

 

  • PSG (4-2-3-1): Navas; Bakker, Kimpembe, Marquinhso, Florenzi; Paredes, Herrera; Neymar, Verratti, Di Maria; Icardi.
  • Pelatih: Mauricio Pochettino.
  • Info skuad: Gueye (skorsing), Bernat (cedera), Mbappe (meragukan).

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 3/5/2021)

4 dari 4 halaman

VIDEO: Highlights Semifinal Liga Champions, PSG Kalah dari Manchester City 1-2

Video Populer

Foto Populer