Sukses


Liga Italia: Kalah dari Torino, Parma Resmi Terdegradasi

Bola.com, Jakarta - Parma dipastikan terdegrasi ke Serie B usai menelan kekalahan 0-1 kala menyambangi markas Torino untuk melakoni partai giornata 34 Serie A 2020/21, Selasa (4/5/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Torino yang sekaligus mengirim Parma ke Serie B dicetak oleh Mergim Vojvoda pada menit ke-63 memanfaatkan assist Cristian Daniel Ansaldi.

Berkat hasil ini, Parma masih bertahan dengan poin 20 di peringkat 19. Dengan empat laga tersisa, Gialloblu secara matematis sudah tak bisa lagi mengejar poin 32 milik tim peringkat 17, Cagliari.

Musim ini berjalan sangat buruk bagi Parma. Tim asuhan Roberto D'Aversa tercatat hanya meraih tiga kemenangan dan 11 hasil imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan.

Bahkan, Parma tercatat selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk ketika kalah 3-4 dari tim juru kunci, Crotone pekan lalu.

Pergantian pelatih dari Fabio Liverani ke D'Aversa pada Januari lalu pun masih belum bisa menolong Parma dari musim yang berjalan sangat buruk.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Sepak Terjang Parma

Perjalanan Parma sebagai sebuah klub terbilang petuh petualangan. I Ducali sempat dikenal sebagai salah satu klub papan atas Serie A pada medio 90-an hingga awal 2000-an.

Pada 2015 silam, Parma mengalami kebangkrutan dan akhirnya harus berkompetisi di Serie D dengan mengusung nama baru Parma Calcio 1913.

Hanya butuh waktu tiga tahun bagi Parma untuk kembali ke Serie A. Setelah tiga musim berjuang di Serie A, kini Parma harus turun kembali ke Serie B.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 04/05/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Parma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer