Sukses


Liga Champions: Mauricio Pochettino Menikmati Duel Hidup Mati PSG Kontra Manchester City

Bola.com, Manchester - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, tak melihat adanya tekanan ekstra dalam duel leg 2 semifinal Liga Champions 2020/2021 melawan Manchester City yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Hal itulah yang membuat PSG akan menikmati jalannya pertandingan.

Paris Saint-Germain akan mengawali laga nanti dengan ketertinggalan agregat 1-2 dari Manchester City. Situasi itu terjadi setelah klub berjulukan Les Parisien kalah pada pertemuan pertama di Parc des Princess (29/4/2021).

Mauricio Pochettino berusaha tak menjadikan situasi itu sebagai tekanan tambahan. Menurut Pochettino, kunci untuk melaju ke final adalah memiliki persiapan yang baik, bermain santai, dan menikmati pertandingan.

"Tidak ada tekanan ekstra. Saya melihat Pep selama konferensi pers sebelumnya dan dia mengatakan merasa lebih tenang dari sebelumnya. Sama seperti saya," kata Pochettino seperti dikutip situs resmi UEFA.

"PSG tak sering bermain di semifinal dalam beberapa thun terakhir. Anda harus menikmatinya, santai saja, dan persiapkan sebaik mungkin serta nikmati momen ini. Itu merupakan satu-satunya cara untuk memberi diri Anda kesempatan mencapai final," tegas Pochettino.

Paris Saint-Germain wajib memetik kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Neymar dkk harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke final Liga Champions 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mampu Bersaing

Paris Saint-Germain punya catatan yang tak buruk-buruk amat menghadapi klub Inggris di kompetisi elite Eropa. Dalam 23 laga yang sudah dimainkan, PSG meraih tujuh kemenangan, delapan kali imbang, dan delapan kali kalah.

PSG sukses mencetak 30 gol dan kebobolan 31 kali. Catatan tersebut menjadi bukti PSG mampu bersaing dengan klub-klub asal Inggris.

Bahkan, dua pertandingan terakhir di Inggris PSG mampu membawa pulang kemenangan. PSG terakhir kali kalah dalam laga tandang melawan klub Inggris terjadi saat menyerah 2-3 dari Liverpool pada babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer