Sukses


Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya, 5 Pemain Ini Bisa Bikin Manchester City Kalang Kabut

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan melawat ke markas Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Meskipun Manchester City menang di kandang PSG, kedua tim diprediksi masih akan bertarung sengit. 

Pasukan Pep Guardiola memasuki laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan PSG dengan skor 2-1 di leg pertama lalu. Manchester City minimal hanya butuh hasil imbang.

Meski begitu, mengincar hasil imbang bisa jadi awal kesalahan besar Man City. Mereka tidak boleh meremehkan ancaman PSG yang tengah terluka.

Musim ini PSG terbukti lebih berbahaya saat bermain tandang. Kali ini Man City bisa jadi korban berikutnya.

Untuk itu, setidaknya ada 5 pemain PSG yang harus diwaspadai Manchester City jika tidak ingin ambisi melangkah ke final gagal begitu saja. Siapa saja?

 

2 dari 7 halaman

1. Neymar  

Neymar jelas jadi ancaman utama untuk Man City. Pada leg pertama dia memberikan pertunjukan fantastis di lapangan.

Sayangnya PSG berakhir kalah, aksi Neymar jadi tidak terlalu diperhatikan. Namun, kekalahan ini seharusnya jadi motivasi untuk Neymar di leg kedua nanti.

Di tengah hantaman cedera, Neymar masih bisa membuat 15 gol dan 10 assist dari 26 penampilan musim ini.

Dia bakal berbahaya jika diberi ruang gerak, bek-bek Man City harus main sempurna.

 

3 dari 7 halaman

2. Angel Di Maria  

Angel Di Maria punya mental juara Liga Champions. Dia adalah salah satu pemain dalam skuad PSG sekarang yang sudah merasakan trofi bergengsi tersebut.

Permainan Di Maria tidak terlalu menonjol di leg pertama lalu. Dia terpaksa membantu pertahanan karena Man City terus mengurung PSG.

Meski begitu, seharusnya PSG mendapatkan lebih banyak ruang gerak di leg kedua ini. Artinya Di Maria bakal bermain lebih bebas dan bisa mengancam dari sayap kanan.

 

4 dari 7 halaman

3. Keylor Navas

Kiper top level Liga Champions. Navas pernah menjadi bagian kejayaan Real Madrid di Liga Champions. Dia tahu betul apa yang dibutuhkan untuk jadi juara.

Di leg pertama lalu Navas adalah salah satu alasan PSG tidak kebobolan banyak gol. Dua gol Man City terjadi karena pandangan Navas tertutup pemain lain.

Manchester City harus bermain menyerang dan mencetak gol untuk membuat posisi mereka lebih aman. Masalahnya, Navas bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Marquinhos  

Pencetak gol pertama di leg pertama, Marquinhos selalu bisa diandalkan PSG musim ini. Dia adalah salah satu bek senior dalam tim PSG sekarang.

Marquinhos dikenal dengan ketangguhannya di belakang, tapi dia juga punya insting mencetak gol. Man City harus mewaspadai situasi bola mati.

Memang sebagian besar Marquinhos bakal sibuk menahan serangan-serangan Man City. Namun, dalam serangan balik dan tendangan sudut, dia bisa jadi pembeda.

 

6 dari 7 halaman

5. Kylian Mbappe (?)  

Di leg pertama lalu Mbappe tidak bisa berbuat banyak. Dia menghabiskan 90 menit tanpa satu pun percobaan tembakan, bek-bek Man City berhasil mengurungnya.

Mbappe dikabarkan cedera ringan. Hingga kini belum ada kepastian apakah dia bisa bermain atau tidak.

Namun, jika main, Mbappe bakal jadi ancaman berbahaya untuk pertahanan Man City. Dia punya motivasi lebih untuk membuktikan diri usai gagal total di leg pertama lalu.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 4/5/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer