Sukses


BERITA INFOGRAFIS: Cetak Dua Gol di Semifinal Liga Champions, Riyad Mahrez Bintang Kemenangan Manchester City

Bola.com, Jakarta Riyad Mahrez sukses membuat PSG tidak berdaya saat menghadapi Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 yang didapatkan Manchester City atas PSG di laga leg kedua semifinal Liga Champions dirasa belum cukup memuaskan. Bahkan sang pemain, Riyad Mahrez, yakin kalau timnya bisa menang dengan margin skor lebih besar.

Mahrez sendiri menjadi pahlawan kemenangan the Citizens dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium. Ia mencetak dua gol yang masing-masing dilesakkan di menit ke-11 dan 63.

Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City menuju ke babak final Liga Champions. Mereka menjadi pemenang dari duel dua leg melawan PSG dengan agregat skor 4-1, di mana pada pertemuan sebelumnya City menang 2-1.

Proses terciptanya gol pertama terbilang cukup menarik. Sang kiper, Ederson, menjadi awalan dengan umpan panjang terukur menuju Oleksandr Zinchenko. Umpan panjang tersebut sukses membuat lini pertahanan PSG ketar-ketir.

Sedangkan untuk gol kedua Mahrez. Gol ini berawal dari kerja sama Phil Foden dan Kevin De Bruyne, Mahrez tinggal menyontek bola di muka gawang Keylor Navas.

Kembali diwarnai satu kartu merah untuk PSG seperti leg 1. Berkat dua gol Riyad Mahrez, Manchester City menang dengan skor 2-0. Alhasil anak asuh Pep Guardiola mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke final Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Statistik Riyad Mahrez

Riyad Mahrez pun menceritakan selepas pertandingan kunci mengalahkan PSG kali ini. Adalah serangan balik mematikan Manchester City "Sebenarnya itu bukan rencana permainan untuk melakukan serangan balik," ujarnya saat diwawancara BT Sport.

"Tapi mereka harus menyerang kami dan mungkin terkadang kami bermain sedikit lebih dalam dan kami bagus dalam serangan balik. Begitulah cara dua gol muncul dan kami senang," lanjutnya.

Riyad Mahrez bahkan percaya Manchester City seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi ke gawang PSG.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami tidak memulai dengan baik, kami tidak memiliki babak pertama yang baik tetapi kami mendapatkan gol dan kami lebih nyaman," Mahrez mengungkapkan.

"Kami bermain dengan baik di babak kedua dan kami bisa lebih banyak cetak gol lagi. Mereka kehilangan keberanian, mulai menendang kami dan setelah kartu merah membuat kami lebih nyaman," lanjutnya.

Dalam pertandingan ini Riyad Mahrez mencatat 80 sentuhan yang menghasilkan 4 tembakan, 2 di antaranya berhasil membobol gawang PSG, dan membuat skor akhir 2-0 untuk Manchester City.

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer