Sukses


5 Klub Top Gulali Bursa Transfer Musim Panas: Manchester United dan AC Milan, Siap-siap Ya Cari Penjaga Gawang Anyar

Bola.com, Jakarta - Peran kiper tidak bisa diremehkan dalam pertandingan sepak bola. Mereka adalah orang terakhir yang menjaga gawang dari gempuran serangan pemain lawan.

Hal inilah yang membuat peran penjaga gawang sangat vital. Kiper yang bagus bisa membuat sebuah tim tidak kebobolan sehingga berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan.

Maka dari itu, setiap klub berlomba untuk mempunyai kiper dengan kualitas terbaik. Alhasil, harga kiper berkualitas dalam beberapa tahun belakangan ini ikut melambung tinggi.

Menjelang bursa transfer musim panas tahun ini, ada sejumlah kiper yang masa depannya tengah dipertanyakan. Mereka bisa berganti klub pada musim depan.

Berikut lima kiper top yang berpotensi pindah klub musim panas 2021.

2 dari 7 halaman

David De Gea

David De Gea merupakan kiper utama Manchester United. Kiper asal Spanyol tersebut sudah memperkuat Setan Merah sejak tahun 2011 silam.

Namun, masa depan De Gea di Old Trafford mulai meragukan. Dia cukup santer digosipkan akan hengkang dari Manchester United pada musim panas nanti.

Ole Gunnar Solskjaer sekarang mulai mempercayakan Dean Henderson di bawah mistar gawang MU. Musim ini De Gea sudah memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga diboyong Chelsea dari klub La Liga Athletic Bilbao pada musim 2018-2019. Klub London tersebut menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro untuk mendapatkan Kepa.

Nilai transfer sebesar itu menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia. Akan tetapi, penampilan Kepa di Stamford Bridge sejauh ini tidak sesuai dengan harga mahalnya karena kerap melakukan kesalahan.

Kepa sekarang tersingkir ke bangku cadangan Chelsea setelah kedatangan Edouard Mendy. Dia dikabarkan ingin meninggalkan klub pada musim panas dan tengah dikaitkan dengan sejumlah klub Spanyol.

4 dari 7 halaman

Gianluigi Donnarumma

Masa depan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma masih belum menemui titik terang. Dia berpeluang besar meninggalkan San Siro pada musim panas ini.

Kontrak Donnarumma bersama Milan bakal habis pada Juni mendatang. Namun, hingga kini sang kiper masih enggan meneken kontrak baru bersama Rossoneri.

Donnarumma kabarkan diminati Juventus, Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun tersebut bisa digaet secara gratis apabila benar-benar meninggalkan Milan.

5 dari 7 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero bergabung dengan Manchester United pada tahun 2015. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama The Red Devils sebagai pelapis David de Gea.

Romero sudah membuat 61 penampilan dengan 39 clean sheet dan cuma kebobolan 27 gol di seluruh kompetisi. Namun, dirinya belum pernah dimainkan sekalipun pada musim ini.

Romero bakal angkat kaki dari Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang. Kontraknya di klub akan habis pada akhir musim ini.

6 dari 7 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica pada 2014. Dia telah membangun reputasi sebagai salah satu kiper top Eropa.

Penampilan Oblak mampu memikat banyak klub papan atas sejauh ini. Manchester United dan Chelsea kabarnya sangat berminat dengan pemain berusia 28 tahun itu.

Belum lama ini, Oblak mengaku sangat tertarik untuk bermain di Inggris. Dia bisa saja hijrah ke salah satu klub Premier League pada musim panas ini.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/5/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer