Sukses


Liga Italia: Sempat Ingin Minggat, Christian Eriksen Kini Bahagia di Inter Milan

Bola.com, Milan - Minim kesempatan bermain sempat membuat Christian Eriksen tak betah dan ingin hengkang dari Inter Milan. Namun kini, Eriksen mengaku bahagia berseragam I Nerazzurri.

Gelandang Timnas Denmark itu direkrut Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada 28 Januari 2020. Christian Eriksen memang mendapat banyak kans bermain, namun lebih sering dari bangku cadangan.

Akan tetapi, Eriksen kesulitan untuk bisa beradaptasi di lingkungan barunya. Dia bahkan disebut bakal cabut dari Inter pada bursa transfer.

Kendati begitu, peruntungannya berubah pada musim 2020/2021. Christian Eriksen sukses membantu Inter Milan meraih gelar juara Serie A musim ini.

Christian Eriksen kemudian membeberkan apa alasanya kesulitan beradaptasi di Il Biscione. Dia mengatakan ada perbedaan mencolok pada sistem permainan di Inter dan Tottenham Hotspur.

"Saya ingin mempelajari hal-hal baru ketika saya tiba. Saya tidak mengerti bahwa saya harus mengikuti sistem Conte sepanjang waktu," ucap Eriksen kepada Gazzetta dello Sport.

"Sebelumnya, saya bebas membuat keputusan berdasarkan apa yang saya lihat. Itu banyak berkaitan dengan intuisi. Sekarang, ada rencana umum yang harus kita ikuti. Kita harus siap, tahu di mana rekan satu tim kita berada dan di mana mereka bisa bergerak," terangnya

"Saya harus mempelajari semua ini dan beradaptasi dengan kecepatan yang berbeda di Inter Milan. Kami berbicara pada Januari, dan saya telah membuktikan apa yang dapat saya lakukan," tutur Christian Eriksen.

 

2 dari 4 halaman

Bahagia di Inter Milan

Eriksen ikut berperan besar dalam kesuksesan Inter meraih Scudetto pada musim ini. Situasi yang dia jalani berbeda jauh dari yang sebelumnya. Maka dari itulah, pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku kini merasa bahagia di Giuseppe Meazza.

"Saya tidak punya balas dendam, saya hanya bermain sepak bola. Terkadang berjalan dengan baik, terkadang tidak," tuturnya.

"Ini adalah olahraga yang berkembang dengan cepat, hampir setiap minggu. Enam bulan lalu saya hidup dalam situasi yang berbeda, sekarang kami punya sebuah trofi dan saya bisa mengatakan saya sangat bahagia di sini di Inter," tegas Eriksen.

Pada musim ini, Christian Eriksen bermain sebanyak 31 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Dia menyumbangkan tiga gol saja, dua di antaranya di Serie A.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published: 07/05/2021)

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer