Sukses


Terungkap, Neymar Punya Klausul Rahasia dalam Kontrak Baru Bersama PSG

Bola.com, Paris - Kontrak panjang yang baru ditandatangani Neymar untuk tetap bersama klub Ligue 1, Paris Saint-Germain, ternyata memiliki sebuah klausul rahasia. Klausul tersebut berkaitan dengan masa depan Neymar ketika memutuskan akan gantung sepatu.

Neymar akhirnya mengakhiri spekulasi bakal kembali ke Barcelona pada pekan ini setelah menandatangani kontrak baru bersama PSG. Ia berkomitmen untuk tetap di Parc de Princes hingga 2025.

Bahkan kesepakatan tersebut memiliki opsi perpanjangan selama 12 bulan. Artinya jika Neymar ingin tetap berada di Paris hingga 2026, saat itu ia sudah berusia 33 tahun.

Namun, yang menarik ternyata ada sebuah klausul rahasia dalam kesepakatan baru Neymar bersama PSG. Seperti dikabarkan oleh UOL dan disadur oleh Mundo Deportivo, ada klausul pensiun yang disepakati kedua belah pihak. Apa itu klausul pensiun?

2 dari 3 halaman

Kembali ke Santos Jelang Pensiun?

Klausul pensiun yang dimaksud di sini adalah Neymar akan dibiarkan pergi oleh PSG untuk pulang ke Brasil dan membela klub dari negara asalnya sebelum ia mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Kesepakatan ini disebutkan bakal membuatnya bisa kembali ke Brasil pada 2026 untuk menikmati momen-momen akhir kariernya bersama klub masa mudanya, Santos.

Namun, untuk saat ini Neymar tetap berkomitmen bersama PSG. Ia kini tinggal menunggu bagaimana rekan setimnya, Kylian Mbappe, akan mengambil keputusan. Apakah akan tetap bersamanya di Parc de Princes atau memutuskan hengkang.

Kylian Mbappe masih belum memastikan masa depannya. Pemain Timnas Prancis itu akan memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya bersama klub ibu kota Prancis tersebut.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Video

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain
  • Neymar
  • Bola.com
Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer