Sukses


Sudah Berusia 38 Tahun, Timnas Brasil Kembali Panggil Dani Alves

Bola.com, Jakarta - Anda pecinta sepak bola, khususnya fans Barcelona, tentu masih ingat betul sosok bek sayap yang punya kemampuan sangat baik ketika membantu serangan, Dani Alves.

Ya, kini Dani Alves, 38 tahun memperkuat tim asal negaranya, Brasil: Sao Paulo. Dia pulang kampung ke Brasil pada tahun 2019 setelah kontraknya habis bersama tim Ligue 1 Prancis, PSG.

Sejak tahun 2019 pula, sosok Dani Alves tidak pernah lagi mendapatkan kesempatan memperkuat Tim Nasional Brasil. Kini meski usianya terbilang sudah uzur untuk pemain sepak bola, Dani Alves memastikan diri kembali ke Selecao.

Pelatih Timnas Brasil, Tite mengkonfirmasi Dani Alves dipanggil masuk ke tim yang akan melakoni dua pertandingan penting pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador dan Paraguay bulan depan.

Pemanggilan Dani Alves tentu sangat menarik. Mengingat Timnas Brasil dikenal tidak pernah kehabisan bakat pemain hebat. Tapi kini justru mempercayakan pemain yang usia emasnya sudah lewat.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Tite

Tidak heran, pemanggilan Dani Alves dipertanyakan oleh banyak pihak. Tapi pelatih Brasil, Tite menegaskan dirinya sudah membuat keputusan tepat.

"Alves sedang dalam momen yang bagus dan memiliki sejarah yang hebat bersama Tim Nasional," kata Tite mengutip situs Diario AS.

"Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia tidak ada waktu untuk pemulihan dan dia bermain dalam kondisi fisik yang prima."

"Dia memiliki keterampilan kepemimpinan yang hebat dan itu sangat bagus untuk grup," lanjut Tite menjawab pertanyaan soal pemanggilan Dani Alves.

Timnas Brasil sendiri bukan hanya bersiap untuk rangkaian pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Tite juga akan menghadapi Copa America.

Sumber: Diario AS

Video Populer

Foto Populer