Sukses


Pesona 5 Pemain Brasil Termahal di Muka Bumi Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta - Brasil telah menjadi rumah bagi banyak pesepak bola terbaik sepanjang sejarah olahraga ini, dan mereka mempertontonkan permainan indah yang menakjubkan. Brasil menjadi simbol permainan sepak bola menyerang yang aktraktif dengan label Samba.

Pemain-pemain seperti Pele, Ronaldo, Zico, dan Ronaldinho, telah menghibur para penggemar sepak bola dari generasi ke generasi dengan gaya flamboyan dan kemampuan luar biasa yang mereka miliki di lapangan hijau.

Generasi sepak bola Brasil  terkini masih menjaga warisan yang ditinggalkan pendahulunya di Selecao.

Tidak mengherankan jika pemain Brasil mendapatkan harga tinggi di bursa transfer. Bahkan dua pemain mereka masuk dalam tiga besar pemain termahal dalam sejarah sepak bola.

Berikut ini deretan 5 pemain Brasil termahal sepanjang masa.

2 dari 7 halaman

5. Alisson Becker (62,5 Juta Euro)

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, memegang rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia saat ini.

Pemain internasional Brasil ini tampil gemilang bersama AS Roma pada 2017-2018 dan masuk dalam Tim Terbaik Serie A Tahun Ini dengan total 22 clean sheet di semua kompetisi musim itu.

Setelah penampilan mengecewakan oleh Loris Karius di final Liga Champions melawan Real Madrid, Liverpool datang membawa Alisson ke Inggris dengan biaya transfer fantastis € 62,5 juta.

The Reds mulai meraup laba atas investasi mereka segera setelah pemain Brasil itu memenangkan penghargaan Kiper Terbaik Premier League. Dia memainkan peran utama dalam kejayaan Liga Champions Liverpool di musim debutnya.

Alisson menikmati mantra yang sarat trofi di Liverpool sejak pindah pada 2018, memenangkan gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan gelar Piala Super UEFA bersama The Reds. Pemain Brasil itu juga meraih gelar Copa America 2019 di akhir musim debutnya di Anfield.

3 dari 7 halaman

4. Kaka (67 juta Euro)

Selanjutnya ada sosok salah satu pesepakbola Brasil terhebat di era modern, Kaka, yang memecahkan rekor transfer € 67 juta ke Los Blancos beberapa tahun silam.

Pemain Brasil itu adalah salah satu talenta paling alami dalam sejarah sepak bola, dan berada di puncak kariernya selama enam tahun bersama AC Milan. Kaka memenangkan sejumlah trofi bersama mantan juara Italia, termasuk Liga Champions, Serie A, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan gelar Piala Super UEFA.

Kaka memainkan peran besar dalam musim perebutan gelar Liga Champions 2006-2007 Milan, menyelesaikan musim itu sebagai pencetak gol terbanyak (10 gol).

Kinerja apik pada musim 2006-2007 membuatnya mendapatkan penghargaan Ballon D'Or yang bergengsi pada tahun 2007.

Real Madrid menggaet Kaka pada jendela transfer musim panas 2009, mencetak rekor dunia € 67 juta.

Kaka gagal menciptakan kembali hari-hari kejayaannya di ibu kota Spanyol, karena masalah cedera yang terus-menerus dan keengganan Jose Mourinho untuk memberdayakan pemain Brasil itu. Setelah keterlibatan 68 gol (29 gol, 39 assist) dari 120 penampilan, Kaka pindah kembali ke AC Milan pada 2013.

4 dari 7 halaman

3. Arthur (72 Juta Euro)

Setelah bermain bersama Lionel Messi selama dua musim di Barcelona, Arthur Melo pindah ke Turin pada bursa transfer musim panas 2020. Ia bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk.

Arthur menandatangani kesepakatan dengan Juventus pada hari yang sama ketika Barcelona mengumumkan penandatanganan Miralem Pjanic dari Juve, yang pada dasarnya menjadikannya kesepakatan pertukaran.

Mempertimbangkan komplikasi kesepakatan pertukaran dan dalam upaya untuk menyeimbangkan pembukuan, klub-klub memperlakukan perpindahan tersebut sebagai dua transfer yang tidak berhubungan.

Biaya € 60 juta telah disetujui untuk Pjanic, sementara gelandang yang dijuluki sebagai "Next Xavi" meninggalkan Camp Nou dengan transfer € 72 juta. Arthur tidak memiliki awal yang cemerlang di Turin, hanya mencetak satu gol tanpa sumbangsih assist dalam 31 penampilan untuk sang juara Italia.

Pemain Brasil itu gagal mendapatkan tempat di skuat inti Juventus yang saat ini tengah terancam kehilangan tempat Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

5 dari 7 halaman

2. Philippe Coutinho (135 Juta Euro)

Philippe Coutinho dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang, terutama setelah menjalani lima tahun yang sensasional bersama Liverpool.

Pemain berusia 28 tahun itu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League, dengan keterlibatan langsung dalam 99 gol (54 gol, 45 assist) dari 201 penampilan untuk klub.

Coutinho pindah ke Barcelona pada jendela transfer musim dingin 2018 dengan biaya besar € 135 juta, menjadikannya pemain termahal ketiga di dunia.

Namun, dia pasti memiliki beberapa penyesalan tentang waktu kepindahannya. Liverpool kemudian mengangkat Liga Champions beberapa bulan kemudian, gelar liga pertama mereka di era Premier League, musim berikutnya.

Di sisi lain, Coutinho mengalami awal yang buruk untuk Blaugrana. Ia gagal mendapatkan tempat di starting XI dan dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2019. Pemain Brasil itu kembali ke Camp Nou pada awal musim ini, membuat a sedikit 14 penampilan dengan output minimalis hanya 3 gol dan 2 assist.

6 dari 7 halaman

1. Neymar (222 Juta Euro)

Neymar bisa dibilang pesepakbola Brasil terbaik dari generasi ini, mengambil alih peran dari para legenda seperti Ronaldinho dan Kaka.

Mantan kapten Brasil itu adalah satu-satunya pemain di daftar kami yang bisa tampil di dua kesempatan berbeda. Transfer € 88,2 juta Neymar dari Santos ke Barcelona adalah biaya transfer tertinggi ketiga yang dibayarkan untuk seorang Brasil ketika ia melakukan kepindahan permanen pertamanya ke Eropa pada 2013.

Trio maut Messi, Suarez dan Neymar membantu Barcelona mengangkat treble Eropa di musim 2014-2015. Pemain Brasil itu mengejutkan dunia sepak bola ketika dia meninggalkan Barcelona dengan biaya transfer € 222 juta yang menjadi rekor dunia.

Neymar belum memenangkan trofi utama yang diharapkannya ketika pindah ke Parc Des Princes, tetapi telah menjadi salah satu pemain terbaik PSG sejak kedatangannya. Dalam 113 penampilan untuk juara Prancis, Neymar telah mencetak 86 gol dan memberikan 51 assist untuk Parisians.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer