Sukses


5 Destinasi yang Bisa Dipilih Gianluigi Buffon Usai Tinggalkan Juventus: Kolaborasi dengan Jose Mourinho di AS Roma Paling Paten

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon akan meninggalkan klub setelah musim ini berakhir.

Pemain berusia 43 tahun itu kembali ke Turin pada Juli 2019 setelah satu tahun bersama Paris Saint-Germain. Kontraknya berakhir pada Juni mendatang. Buffon merasa sudah waktunya untuk berpisah dengan Si Nyonya Tua.

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir tahun ini," ungkap Gianluigi Buffon kepada BeIN Sports.

Pada periode kedua bersama Juventus, Gianluigi Buffon hanya bisa ikut mempersembahkan gelar juara Coppa Italia. Adapun di Serie A, Juventus kalah bersaing dengan Inter Milan yang sukses merebut titel juara.

Bakal hengkang untuk kali kedua, sang kiper menuliskan pesan perpisahan kepada pendukung Juventus. Pesan tersebut dituliskan Gianluigi Buffon di akun media sosialnya.

"Kalian adalah bingkai di mana saya melukis sejarah Bianconeri saya. Selama 20 tahun kalian tidak pernah meninggalkan saya, kalian selalu mendukung dan menyemangati saya."

"Bersama-sama kita tenggelam dan bersama-sama kita terlahir kembali. Bersama-sama kita mengalami kegembiraan yang tak terbatas dan bersama-sama kita mengalami kekecewaan yang mendalam."

"Ucapan terima kasih yang sederhana tidak akan pernah cukup untuk membayar kasih sayang tak terbatas yang kalian tunjukkan kepada saya tanpa gangguan selama 20 tahun."

Yang menarik, meski usianya sudah 43 tahun, Gianluigi Buffon belum memberikan sinyal bakal pensiun. Beberapa tim diisukan bisa jadi destinasi karier berikutnya. Siapa saja tim-tim tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. AS Roma

Media Italia, La Repubblica menulis setidaknya ada beberapa tim yang punya peluang mendapatkan Gianluigi Buffon pada musim depan. Nama tim pertama cukup menarik adalah AS Roma.

Ditulis sumber tersebut, AS Roma bisa jadi opsi menarik untuk Gianluigi Buffon. Karena I Giallorossi bakal dilatih oleh Jose Mourinho pada musim depan.

Menariknya, kekasih Buffon, Ilaria D’Amico memberikan restu jika memang sang kiper ingin gabung AS Roma. Apalagi Ilaria D’Amico sendiri memang lahir di Roma.

"Roma adalah kotaku, jadi jika dia pergi ke Roma, kita tidak perlu pergi berburu rumah," kata Ilaria D’Amico kepada Radio Uno. "Karena itu, liga Italia untuk seorang Italia selalu merupakan prospek yang menarik," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

2. Atalanta

Selain AS Roma, Gianluigi Buffon juga dikaitkan bakal merapat ke Atalanta. Kans bermain di Liga Champions musim depan, tentu membuat sang pemain tertarik.

Apalagi Atalanta sudah membuktikan beberapa musim terakhir sebagai tim yang kompetitif baik itu di ajang Liga Italia maupun Liga Champions.

Jika melihat aspek ini, kans Atalanta mendapatkan jasa Gianluigi Buffon lebih besar ketimbang tim lainnya termasuk AS Roma yang bahkan tidak bermain di Liga Champions.

4 dari 6 halaman

3. Genoa

Selain itu, Gianluigi Buffon turut dikabarkan bisa saja hengkang ke Genoa. Maklum eks pemain PSG itu merupakan fans dari tim berjuluk Grifone itu.

Hanya saja Genoa bukan tim besar di Liga Italia. Melihat faktor ini, membuat kans rival sekota Sampdoria ini mendapatkan Buffon terbilang sangat tipis.

5 dari 6 halaman

4. Parma

Sebenarnya juga ada opsi merapat ke Parma, tim yang pernah diperkuat Gianluigi Buffon pada awal kariernya. Tapi sayangnya Parma sudah dipastikan pensiun sehingga menutup ketertarikan sang prmain.

Untuk diketahui, Parma kini menempati posisi 20 atau terakhir di klasemen Liga Italia 2020/2021. Dari total 37 pertandingan, Parma hanya menang tiga kali, sebelas imbang, dan 23 kali kalah.

6 dari 6 halaman

5. Ke Luar Negeri

Selain soal restu jika Buffon ke AS Roma, sang kekasih, Ilaria D'Amico juga tidak menutup kemungkinan sang kiper kembali berkarier di luar Italia seperti ketika memperkuat PSG.

"Saya sangat menikmati pengalaman di luar negeri dan Gigi (panggilan Buffon) sangat senang mencoba gaya hidup baru," Ilaria mengungkapkan.

Gayung bersambut, kabar yang beredar menyebut Barcelona telah menawarkan kesepakatan untuk memboyong kiper berusia 43 tahun itu ke Camp Nou.

Menurut Footmercato, menjadi sebuah opsi yang menarik bagi Buffon untuk merasakan pengalaman berkarier di Spanyol bersama Barcelona. Media Prancis itu pun menyebut sudah ada kontak di antara kedua belah pihak.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer