Sukses


5 Bintang yang Bisa Menjadi Penentu Juara Liga Champions: Manchester City atau Chelsea Nih?

Bola.com, Porto - Dua tim asal Inggris, Manchester City dan Chelsea bakal bentrok dalam partai final Liga Champions 2020/2021 yang akan dipentaskan di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB nanti.

Partai ini dipastikan bakal berjalan seru karena kedua tim sama-sama memiliki skuad sangat mumpuni dan bernilai sangat mahal. Belum lagi bicara adu taktik Pep Guardiola versus Thomas Tuchel.

Baik Manchester City maupun Chelsea dikenal sebagai klub yang gemar berbelanja jor-joran di bursa transfer. Karena itu, nama-nama bintang pun menghiasi skuad kedua tim.

Dari sekian banyak nama-nama bintang milik Manchester City dan Chelsea, ada lima pemain yang bisa menjadi penentu jalannya pertandingan final Liga Champions, bahkan hasil akhir laga ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Video

2 dari 6 halaman

Ederson

Nama pertama yang bisa menjadi penentu di partai final Liga Champions nanti adalah penjaga gawang Manchester City, Ederson. Kiper asal Brasil itu tak cuma piawai membendung serangan lawan, tetapi juga berani melakukan eksekusi penalti.

Ederson sudah pernah menegaskan bahwa jika memang mendapat izin dari Pep Guardiola, maka ia akan dengan senang hati menjadi penendang penalti Manchester City, sebuah hal yang kurang lazim untuk seorang kiper.

Bahkan, Ederson justru dengan sangat percaya diri mengajukan dirinya untuk menjadi penendang terakhir di babak adu penalti, jika memang diperlukan.

3 dari 6 halaman

Thiago Silva

Terlepas dari usianya yang sudah tidak muda lagi, kehadiran sosok Thiago Silva tetaplah menjadi salah satu faktor utama kokohnya benteng pertahanan Chelsea sejak dibesut Thomas Tuchel.

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki termasuk tampil di final Liga Champions musim lalu, Silva diyakini bakal menjadi sosok yang krusial pada laga di Porto nanti.

4 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez digadang-gadang kembali menjadi bintang pada laga ini usai dirinya mencetak total tiga gol yang membuat Manchester City menyingkirkan PSG di babak semifinal.

Jika dirunut lebih jauh lagi, Mahrez juga menjadi pahlawan kesuksesan Manchester City menyingkirkan Borussia Dortmund di perempat final usai penaltinya membuat City unggul produktivitas gol tandang.

Mundur lagi ke belakang, Mahrez juga turut menyumbang satu assist dalam partai babak 16 besar kontra Borussia Monchengladbach.

5 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Thomas Tuchel pernah mengakui bahwa dengan adanya N'Golo Kante, timnya serasa bermain dengan setengah pemain lebih banyak berkat intensitas luar biasa yang ia tunjukkan di lini tengah.

Terbukti, Kante menjadi kunci kesuksesan Chelsea menyingkirkan Atletico Madrid di 16 besar dan Real Madrid di babak semifinal. Di final, gelandang asal Prancis itu mungkin akan kembali tampil menggila.

  

6 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Beberapa hari menjelang final, Manchester City sempat dipusingkan oleh cedera otot yang dialami sang bintang, Kevin De Bruyne sehingga membuatnya sempat absen dalam tiga laga.

Beruntung bagi City, De Bruyne pulih tepat waktu dan sempat tampil dalam laga penutup Premier League kontra Everton pekan lalu. Kini, gelandang asal Belgia itu tentu siap 100 persen menghadapi Chelsea yang merupakan mantan klubnya.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/5/2021)

Video Populer

Foto Populer