Sukses


VIDEO: Jelang Final Liga Champions, Thomas Tuchel Akui Manchester City Tim Terbaik Dunia

Bola.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengakui bahwa Manchester City merupakan tim terbaik dunia saat ini. Hal ini diungkapkan Tuchel saat sesi press conference jelang Final Liga Champions anara Manchester City Vs Chelsea, Minggu dinihari (30/5/21).

Guardiola membuat Man City tampil menawan di Liga Champions 2020/2021. Berkat racikan manajer asal Spanyol tersebut, The Citizens berhasil meraih 11 kemenangan, sekali imbang, dan belum pernah kalah dalam 12 laga yang sudah dimainkan.

Di sisi lain, Thomas Tuchel sukses mendongkrak performa Chelsea. Menggantikan peran Frank Lampard pada 26 Januari 2021, Tuchel berhasil membawa The Blues meraih 18 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan lima kekalahan dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

Kini, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel akan saling beradu strategi. Andai berhasil memetik kemenangan dan merengkuh trofi juara, pencapaian tersebut bakal menjadi hal yang membanggakan.

Guardiola akan membuat Manchester City meraih gelar perdana di Liga Champions, sekaligus yang ketiga dalam kariernya sebagai pelatih. Sebelumnya, Pep Guardiola sukses membawa Barcelona menjadi juara pada musim 2008/2009 dan 2010/2011

Sementara itu, Tuchel akan merengkuh trofi Liga Champions yang pertama dalam kariernya sebagai pelatih, dan titel kedua buat Chelsea di turnamen tersebut. Sejauh ini, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel sudah tujuh kali bersua di seluruh ajang. Guardiola masih lebih unggul atas Tuchel dengan meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan

 

Video Populer

Foto Populer