Sukses


VIDEO: Highlights Final Liga Champions, Chelsea Juara Setelah Tundukkan Manchester City 1-0

Bola.com, Porto - Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020/2021 di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Raihan tersebut digapai setelah The Blues mengalahkan Manchester City 1-0 pada partai final.

Pada babak pertama, Chelsea memperoleh peluang emas dua kali pada menit ke-10 dan 14'. Namun, kedua kesempatan tersebut tidak berbuah gol.

Peluang terbaik Manchester City hadir pada menit ke-27. Akan tetapi, peluang tersebut gagal menjadi gol setelah bek Chelsea, bek Antonio Rudiger, sanggup menghalau bola hasil tembakan masuk ke gawang yang dikawal kiper Edouard Mendy.

Jelang laga babak pertama berakhir, Chelsea mampu membobol gawang Manchester City. Sodoran Mason Mount berhasil dimanfaatkan oleh Kai Havertz menjadi gol. Havertz berhasil mengecoh kiper Ederson Moraes, yang maju meninggalkan gawangnya untuk menghalau.

Sepuluh menit babak kedua dimulai, Kevin de Bruyne terlibat tubrukan dengan Antonio Rudiger. Bek Chelsea itu menerima kartu kuning. Petaka bagi Manchester City karena bintang asal Belgia tersebut harus ditarik keluar karena cedera.

Tak lama kemudian, setelah Gabriel Jesus masuk menggantikan De Bruyne, para pemain Manchester City melakukan protes untuk handball yang dianggap dilakukan Reece James di dalam kotak penalti. VAR (Video Assistant Referee) bertindak dan keputusannya tidak ada penalti.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan. Sementara Manchester City untuk kesekian kali gagal mengangkat trofi Liga Champions.

Seperti apa kemenangan Chelsea atas Manchester City pada laga final? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer