Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Seru Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kolombia Vs Argentina: La Albiceleste Unggul Head to Head

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi bakal memimpin tim Argentina yang akan melawan Kolombia pada matchday ke-6 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Estadio Metropolitano hari Rabu (09/06/2021) pagi WIB pukul 06.00.

Menuju laga ini, Argentina sedang menempati posisi kedua klasemen lewat torehan sebelas poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara Kolombia terdampar di posisi keenam dengan pencapaian tujuh poin. Sejauh ini Duvan Zapata dan kawan-kawan baru merasakan dua kemenangan, sekali imbang plus dua kekalahan.

Sayangnya bersua tim kuat seperti Argentina, Kolombia minus dua pemain bintang mereka: James Rodriguez dan Radamel Falcao. Keduanya dibebat cedera.

Argentina juga tidak bisa menurunkan pemain terbaik. Karena kiper utama mereka, Franco Armani divonis positif COVID-19. Namun terlepas dari itu, Messi bakal dilayani para pemain hebat seperti Leandro Paredes, Giovani Le Celso sampai Lautaro Martinez.

Mengutip situs Thehardtackle, berikut lima fakta menarik yang tersaji jelang pertandingan seru ini. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Ini akan menjadi pertemuan ke-40 antara Argentina dan Kolombia. La Albiceleste memegang keunggulan dalam rekor head-to-head, setelah meraih 23 kemenangan dibandingkan dengan hanya sembilan kemenangan untuk Los Cafeteros (lainnya imbang sembilan kali).
  2. Kolombia hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Argentina (imbang tiga kali dan kalah lima kali). Menariknya kemenangan iitu diraih pada pertemuan terakhir kedua tim pada tahun 2019.
  3. Argentina mencatatkan tujuh clean sheet dalam sembilan pertemuan sebelumnya dengan Kolombia di semua kompetisi.
  4. Argentina saat ini dalam 12 pertandingan tak terkalahkan (menang tujuh kali, imbang lima kali). Kekalahan terakhir hadir saat dikalahkan Brasil di Copa America 2019.
  5. Dengan 106 caps atas namanya, David Ospina adalah pemain Kolombia paling berpengalaman di skuad saat ini. Dia juga pemain dengan caps terbanyak kedua dalam sejarah negara ini. Hanya Carlos Valderrama yang punya jumlah penampilan lebih banyak darinya.

Sumber: Thehardtackle

Video Populer

Foto Populer