Sukses


MOTION GRAFIS: Selain Christian Eriksen, 4 Pemain Ini Juga Kolaps Saat Pertandingan

Bola.com, Jakarta Christian Eriksen sempat alami kolaps saat pertandingan Denmark melawam Finlandia dalam pertandingan pertama mereka di Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021). 

Christian Eriksen sempat dinyatakan mengalami henti jantung beberapa detik. Beruntungnya, ia masih bisa tertolong tim medis yang melakukan tindakan cepat. 

Profesor kardiologi olahraga di Universitas St. George, London, Sanjay Sharma, memperkirakan Christian Eriksen akan dilarang bermain sepak bola setelah kolaps di Euro 2020.

"Jelas, ada yang tidak beres," kata Sharma dinukil dari The World Game yang menyadur kantor berita Australia, AAP.

"Tapi, tim medis berhasil menyadarkannya kembali. Pertanyaannya, apa yang terjadi? Dan mengapa itu terjadi? Christian Eriksen punya kondisi kesehatan yang normal hingga 2019, jadi bagaimana Anda menjelaskan serangan jantung ini?" tuturnya. 

Tidak hanya  Christian Eriksen saja yang mengalami kejadian luar biasa tersebut. Beberapa pesepak bola professional juga sempat alami henti jantung. 

Jika melihat kebelakang, tepatnya pada tahun 2008, Ruben de la Red juga pernah mengalami posisi henti jantung. Saat itu ia bermain dalam putara keempat Copa del Rey leg pertama. 

Ruben de la Red kemudian terjatuh saat Gonzalo Higuan berhasil mencetak gol. Beruntungnya, ia berhasil bangun kembali di ruang ganti. 

Tidak hanya Christian Eriksen dan Ruben de la Red, berikut deretan pesepak bola yang pernah alami kolaps saat pertandingan.

Video Populer

Foto Populer