Sukses


Kylian Mbappe Ingin Pergi dari PSG, Cuma Klub Mana yang Bisa Beli? Sekelas Real Madrid Saja Bokek!

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe dilaporkan telah menyatakan keinginan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas. Keputusan ini terasa menyesakkan PSG.

Striker asal Prancis saat ini hanya memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya. Ia juga belum meneken kontrak baru.

Petinggi Parc des Princes bersikeras tak ingin menjual Kylian Mbappe.

Namun, menurut jurnalis Daniel Riolo, pemain berusia 22 tahun itu telah memberi tahu pihak berwenang bahwa dia ingin mencari tantangan baru.

Riolo, dari RMC Sport, mengatakan: "Saya tahu Mbappe meminta untuk pergi, tetapi itu rumit karena pertama-tama Anda harus menemukan klub yang memiliki uang untuk membayarnya. Tapi jelas sikapnya, ia benar-benar tidak ingin bertahan.

"Pemain tidak percaya pada proyek Leonardo. Jika dia tidak pergi musim panas ini, statusnya pemain bebas transfer musim depan. Dan di Doha pemilik PSG mereka tidak ingin hal itu terjadi."

"Jika Mbappe menyatakan keinginannya untuk pergi, itu berarti dia harus menemukan klub dan PSG perlu mencari penggantinya."

Real Madrid dianggap sebagai klub tujuan utama Mbappe. Hanya saja kemampuan finansial El Real untuk mengesekusi transfer sang penyerang diragukan.

PSG yang tak ingin rugi bandar sejatinya rela menurunkan nilai transfer Mbappe yang awalnya mencapai 200 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Kini, PSG bersedia melepas penyerang berusia 22 tahun itu dengan hanya 120 hingga 150 juta euro apabila ada klub yang ingin menebusnya. Hanya di masa pandemi corona tak banyak klub yang bisa membayar transfer semahal itu.

 

2 dari 3 halaman

Neymar Juga Bisa Ikutan Pergi

PSG harus berjuang keras mempertahankan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas ini. Bukan hanya demi menjaga kekuatan tim, melainkan juga untuk mempertahankan Neymar.

Saat ini PSG sedang berharap-harap cemas terkait masa depan Mbappe. Sang presiden, Nasser Al-Khelaifi, berkata bahwa Mbappe pasti bertahan, tapi situasinya tidak benar-benar mudah.

Mbappe masih menggantung masa depannya. Kontraknya memasuki tahun terakhir, belum juga ada teken kontrak baru.

Kabarnya Mbappe menunda keputusan sampai selesai bermain di Euro 2020, tapi bagaimana situasinya untuk PSG?

Mengutip AS, masa depan Mbappe bisa jadi langsung berpengaruh terhadap masa depan Neymar. Kabarnya, Neymar mungkin ikut pergi andai Mbappe tidak meneken kntrak baru di PSG.

Hingga kini PSG dikabarkan masih sangat percaya diri bisa mempertahankan Mbappe. Namun, ketertarikan tim-tim top seperti Real Madrid juga harus dipertimbangkan.

Mbappe diyakini akan bermain untuk Madrid suatu hari nanti. Dengan perkembangan situasi sekarang, bisa jadi dia memutuskan hengkang musim depan.

Tentunya ini jadi kabar buruk bagi PSG, terlebih jika Neymar benar-benar mendesak pergi jika Mbappe tidak dipertahankan.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Highlights | Badminton Tunggal Putra, Jonatan Christie (Indonesia) vs Aram Mahmoud

Video Populer

Foto Populer