Sukses


VIDEO: Angka Covid-19 Meningkat, Pemerintah Australia Batalkan Ajang MotoGP dan Formula 1

Bola.com, Jakarta Pemerintah Australia resmi membatalkan gelaran MotoGP dan Formula 1 pada Selasa (6/7/2021). Hal tersebut dikarenakan angka Covid-19 yang terus meningkat.

Menteri Olahraga, Martin Pakula menyatakan jika ajang tersebut dibatalkan karena angka pandemi Covid-19 di dunia terus meningkat.

“Saya mengerti ini kabar mengecewakan untuk penggemar olahraga MotoGP dan Formula 1.” Ujar Martin Pakula dalam konferensi pers yang dilakukan, Selasa (6/7/2021).

Sebelumnya, pemerintah Australia merencakan gelaran pengamanan ajang MotoGP dan Formula 1 di masa pandemi Covid-19.

Namun, kali ini mereka belum menyanggupi karena pemberian vaksinasi tingkat nasional belum berjalan dengan baik sementara angka Covid-19 yang terus meningkat.

“Mengingat jumlah vaksinasi nasional yang sangat rendah, dan mengingat keputusan Kabinet Nasional, maka kami tidak memberikan izin atas adanya jaminan kenyamanan di gelara MotoGP dan Formula 1.” Ujar Martin Pakula.

Sebelumnya, Australia juga telah menutup kedatangan domestik untuk meminimalisir berkembangnya pandemi Covid-19 di negaranya.

Keputusan pemerintah Australia membatalkan ajang MotoGP dan Formula 1 dalam pandemi Covid-19 bisa menjadi langkah tepat untuk mengurangi tingkat penyebaran virus tersebut.

Video Populer

Foto Populer