Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Resmikan Rekrutan Ketiga, Boyong Bek Senegal dari AS Monaco

Bola.com, Milan - AC Milan resmi mendatangkan bek anyar yakni Fode Ballo-Toure dari AS Monaco. Dia direkrut untuk menjadi pelapis Theo Hernandez.

AC Milan mengumumkan transfer Ballo-Toure pada Minggu (18/7/2021). Pemain berusia 24 tahun tersebut berposisi sebagai bek kiri. AC Milan sebelumnya sempat mengincar Junior Firpo. Namun, pemain berusia 24 tahun itu malah lepas ke Leeds United.

AC Milan mengumumkan perekrutan Ballo-Toure di situs resminya. Mereka menyebut sang bek dikontrak selama empat tahun. Ballo-Toure akan memakai jersey nomor lima. Jersey itu sebelumnya digunakan oleh Diogo Dalot yang telah dikembalikan ke Manchester United.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan permanen Fode Ballo-Toure dari AS Monaco," demikian pernyataan AC Milan dinukil dari laman klub.

"Sang bek telah menandatangani kontrak dengan I Rossoneri hingga 30 Juni 2025 dan akan mengenakan nomor punggung lima," lanjut pernyataan itu. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Karier Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure adalah pemain didikan akademi PSG. Dia lalu memutuskan pindah ke Lille pada tahun 2017. Di klub ini, ia mencatatkan debut pertamanya di Ligue 1. Setelah itu pada Januari 2019, Ballo-Toure pindah ke AS Monaco.

Ballo-Toure sempat bermain untuk Prancis U-21. Namun setelah itu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Timnas Senegal.

Fode Ballo-Toure adalah perekrutan ketiga AC Milan pada musim panas ini. Rossoneri sebelumnya telah memboyong Mike Maignan dan Olivier Giroud.

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya published Minggu 18/7/2021)

Video Populer

Foto Populer