Sukses


Bekal Mantap Meksiko Jelang Laga Kontra Prancis di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Meksiko akan menghadapi Timnas Prancis pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020. El Tri memiliki bekal mantap jelang laga tersebut.

Laga Timnas Meksiko vs Timnas Prancis akan menarik atensi setelah perhelatan Euro 2020 sukses diselenggarakan. Meski tak duhuni pemain-pemain terbaiknya seperti Kylian Mbappe atau Carlos Vela, kedua kesebelasan diprediksi menampilkan permainan terbaiknya.

El Tri akan berusaha mengulang kesuksesan mereka di London 2012, di mana mereka meraih medali emas setelah mengalahkan Brasil di Wembley. Semua kecuali dua anggota dari daftar 22 pemain bermain di liga Meksiko dan sebagian besar dari mereka sebelumnya tampil di skuad senior.

Selama pertandingan ini, pasukan Gerardo Martino tidak terkalahkan melalui tiga pertandingan persahabatan, mengalahkan Australia dan Rumania dan bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi.

Sementara Prancis telah sukses besar di tingkat internasional (dua Piala Dunia, dua Euro dan beberapa Piala Konfederasi), tetapi mereka hanya mampu memenangkan medali emas di Olimpiade 1984. Sejak itu mereka absen dan terakhir kali lolos pada 1996.

Bintang-bintang baru Prancis tidak dibawa ke Olimpiade Tokyo 2020 karena beberapa dari mereka sudah bermain di Euro 2020 dan yang lain telah ditarik oleh klub mereka, yang berarti bahwa sebagian besar skuad asuhan Sylvain Ripoll ini dihuni oleh pemain Ligue 1.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma tentang Olimpiade

Meksiko membuka pertandingan Olimpiade 2020 dengan tekanan besar. Namun Gerardo Torrado, Direktur Olahraga tim mengatakan bahwa ada proyek yang lebih besar lagi.

“Ini bukan hanya tentang Olimpiade, ini tentang keseluruhan proyek,” kata veteran tiga Piala Dunia itu. “[Ini] akan sangat penting bagi kami.”

Dua dari tiga pemain di atas umur yang dibawa Prancis ke Jepang, kapten André-Pierre Gignac dan penyerang Florian Thauvin, bermain di Liga MX Meksiko.

Sebaliknya, Meksiko dihuni mayoritas pemain di liga lokal. Tercatat hanya gelandang Diego Lainez dari Real Betis yang bermain di luar negeri.

Lainez adalah satu dari enam pemain U-24 dengan setidaknya 14 caps untuk tim nasional senior, termasuk di antaranya mantan gelandang Galaxy Uriel Antuna dan gelandang Cruz Azul Roberto Alvarado. Ketiganya sudah dalam radar pelatih Tata Martino untuk memulai kualifikasi Piala Dunia musim gugur ini.

“Saya senang melihat semua orang karena mereka semua adalah pemain yang berpotensi dipanggil untuk tim senior,” kata Martino dalam bahasa Spanyol. “Kami selalu ingin melihat evolusi mereka.”

 

Manakah pendukung favoritmu? Saksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 cabor sepakbola melalui platform Vidio atau download aplikasinya GRATIS di PlayStore atau AppStore.

Video Populer

Foto Populer