Sukses


Liga Italia: Meski Gaji Disunat, Sandro Tonali Tak Ragu Teken Kontrak Permanen di AC Milan

Bola.com, Milan - Sandro Tonali telah sepenuhnya menjadi pemain AC Milan. Gelandang asal Italia itu pun rela gajinya dipotong demi bisa bertahan di Milan secara permanen.

Pemain berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan AC Milan pada 9 September 2020 dengan status pinjaman. I Rossoneri meminjam Sandro Tonali dari Brescia selama satu musim dengan banderol 10 juta euro.

Milan juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Tonali dengan banderol 15 juta euro, plus bonus yang mencapai angka 10 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bersama AC Milan, Sandro Tonali menjadi sosok penting di lini tengah. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Tonali mampu menjaga keseimbangan di sektor tengah Il Diavolo Rosso.

Berkat kontribusi Sandro Tonali, Milan berhasil finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A dengan nilai 79. Torehan tersebut membuat AC Milan berhak berlaga di Liga Champions musim depan.

Performa Sandro Tonali membuat manajemen Milan puas. AC Milan akhirnya berhasil menebus sang gelandang dari Brescia pada 8 Juli 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rela Gaji Disunat

I Rossoneri berhasil menebus Sandro Tonali dengan harga 7 juta euro plus bonus 3 juta euro. Nilai tersebut lebih murah hingga 50 persen dari yang sebelumnya diminta Brescia.

Selain mendapat potongan harga, AC Milan juga berhasil menyunat gaji Sandro Tonali. Meski mengalami pemotongan gaji, Tonali mengaku tak masalah karena sudah merasa nyaman di Milan.

"Keinginan saya untuk tinggal di Milan datang sebelum hal lain. Persyaratan kesepakatan antara Milan dan Brescia telah berakhir, jadi kami memulai dari awal dan bagi saya, penting untuk membuat langkah menuju Milan," kata Tonali.

"Saya telah menerima tawaran yang lebih tinggi dari klub lain, tetapi saya senang di Milan. Setiap pemain berpikir secara berbeda. Beberapa tergerak oleh ambisi, yang lain oleh uang, saya percaya sangat penting untuk merasakan ketika berada di sebuah klub dan di sini saya dapat mencapai semua tujuan saya," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer