Sukses


5 Pesepak Bola Pengoleksi Trofi Terbanyak: Messi Peringkat Kedua, Ronaldo Tak Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Koleksi trofi menjadi salah satu indikator kesuksesan seorang pemain sepak bola. Bahkan, trofi bersama tim, klub maupun timnas, kerap dianggap lebih bergengsi dibanding pencapaian pribadi. 

Banyak pemain besar menganggap kesuksesan bersama negar atau klub sebagai puncak karier mereka.

"Ini adalah salah satu momen paling bahagia dalam karier saya. Saya harus berterima kasih kepada semua orang, rekan satu tim saya, pelatih dan [penggemar] Portugal. Ini adalah momen yang tak terlupakan," kata Cristiano Ronaldo setelah memenangkan Euro 2016.

Bahkan, dua penghargaan individu terbesar di dunia, Ballon d'Or dan FIFA Best, menganggap pencapaian tim sepanjang musim sebagai parameter untuk menentukan pemenang.

Keberhasilan Lionel Messi meraih pengargaan Ballon d'Or pada 2009 dan 2015 FIFA, tak lepas dari treblenya bersama Barcelona. Cristiano Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or dan Piala FIFA Terbaik 2016 setelah juara Piala Eropa bersama Portugal. 

"Gila, kebahagiaan yang saya rasakan bukanlah sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Kebahagiaannya luar biasa. Saya sudah memimpikan ini berkali-kali. Saya perlu mengeluarkan duri tentang kemenangan bersama tim nasional. Saya kecewa sebelumnya tetapi saya tahu bahwa pada satu titik itu akan terjadi," tukas Lionel Messi setelah memenangkan Copa America 2021. 

Mari kita lihat pemain dengan jumlah koleksi trofi mayor terbanyak, seperti dikutip Sportkeeda

 

2 dari 7 halaman

5. Ryan Giggs - 36

Gigss merupakan bagian dari generasi legendaris di MU, Class of '92. Dia membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik di sepak bola.

Meskipun tidak memiliki gelar bersama tim nasional, pemain Wales itu telah membantu Setan Merah meraih trofi yang tak terhitung jumlahnya.

Manchester United memegang rekor jumlah tertinggi (20) gelar Liga Premier. Ryan Giggs ikut andil membantu meraih 13 di antaranya.

Daftar trofinya terutama meliputi: 13 kali Premier League, dua kali Liga Champions, empat kali Piala FA, empat kali Piala Liga Inggris, 9 kali Community Shield, 1 kali Piala Super UEFA, 1 kali Piala Intercontinental, dan 1 kali Piala Dunia Antarklub.

 

3 dari 7 halaman

4. Maxwell - 37

Naxwell bermain di lima liga berbeda bersama 6 tim. Bek asal Brasil itu pernah memperkuat beberapa klub besar termasuk Ajax, Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.

Maxwell menikmati puncak kariernya di Paris Saint-Germain. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain dengan banyak trofi klub di berbagai liga. Trofi mayor pertama Maxwell datang dalam bentuk Copa do Brasil bersama Cruzeiro pada usia 19 tahun. Pada tahun-tahun berikutnya, ia memenangkan empat trofi mayor lagi tetapi kali ini bersama raksasa Eredivisie, Ajax.

Kiprah yang sukses bersama Ajax membuat Maxwell gabung ke Inter Milan. Di sana ia memenangkan tiga Scudetto dan dua Coppa Italia.

Ia juga menjuarai Liga Champions 2011 bersama Barcelona. 

 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Andrés Iniesta - 37

Tidak berlebihan menyebut Andrés Iniesta adalah hadiah untuk sepak bola. Sebagai imbalannya, olahraga ini juga telah memberikan banyak hal kepada maestro lini tengah tersebut.

Iniesta menuai kesuksesan bersama klubnya dan negara. Iniesta memiliki karier bahagia di Barcelona dan Spanyol. Dia terus memenangkan trofi di Vissel Kobe, ketika menghabiskan tahun-tahun terakhir kariernya di sepak bola.

Sosol di balik kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010 itu juga telah memenangkan Piala Eropa back-to-back dengan Spanyol. Gelandang kelahiran Fuentealbilla itu berada di jantung rencana taktik tiki-taka ala Pep Guardiola dan memainkan peran penting dalam kemenangan treble 2009 dan 2015 di Barcelona.

Iniesta menenangi La Liga sebanyak sembilan kali dan enam kali Copa del Rey. Dia telah mencium trofi bergengsi Liga Champions empat kali. Dengan total 37 trofi utama, Iniesta berdiri di belakang mantan rekan setimnya Messi dan Dani Alves dalam daftar ini.

 

 

5 dari 7 halaman

2. Lionel Messi - 37

Pertama, Lionel Messi adalah pemain asing dengan gelar La Liga terbanyak (10). Dia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Spanyol. Dengan koleksi 37 trofi utama, Messi meraih tempat kedua dalam daftar pemain dengan jumlah trofi utama terbanyak.

Messi memenangkan trofi internasional pertamanya bersama Argentina di Copa America 2021. Sampai bulan lalu, Messi memiliki awan gelap menjulang di atas kepalanya dalam bentuk lemari trofi internasional yang kosong. Namun, setelah kemenangan Copa America 2021 atas Brasil, dia juga mencentang kotak itu.

Pemenang enam penghargaan Ballon d'Or itu bisa dibilang memainkan peran paling penting dalam setiap kemenangan timnya. Striker berusia 34 tahun itu juga empat kali juara Liga Champions dan tujuh kali juara Copa del Rey. Mengambil penghitungannya menjadi total 37 dan terus bertambah, mungkin?

 

6 dari 7 halaman

1. Dani Alves - 42

Pemain yang menempati puncak daftar ini tidak lain adalah Dani Alves. Mantan pemain internasional Brasil itu merasakan kesuksesan bersama tim nasional dan dengan klub besar termasuk Sevilla, Barcelona, ​​​​Juventus dan PSG.

Dani Alves tiba di Camp Nou sebagai perekrutan termahal ketiga dan kemudian memenangkan banyak trofi bersama mereka, termasuk tiga gelar Liga Champions. Dia adalah salah satu dari tujuh pemain yang menjadi bagian dari treble klub 2009 (musim debut Dani bersama Barca) dan 2015.

Keunggulan full-back Brasil atas mantan rekan setimnya Leo Messi telah menjadi prestasinya, yaitu trofi bersama timnas. Dani telah memenangkan empat trofi utama (2 kali Copa America dan 2 kali Piala Konfederasi FIFA) bersama Tim Samba.

Menjadi peraih 42 trofi utama menempatkan Dani Alves di puncak podium.

 

Sumber: Sportkeeda 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini

Video Populer

Foto Populer