Sukses


VIDEO: Real Madrid, Barcelona dan Juventus Bersikeras Lanjutkan Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta Tiga klub penggagas Liga Super Eropa, yakni BarcelonaReal Madrid, dan Juventus menegaskan sikap untuk terus melanjutkan proyeks setelah ada keputusan pengadilan yang menguntungkan mereka.

Sebelumnya, ketiga klub penggagas ini mendapat sanksi dari UEFA karena diangggap membangan dengan ingin menciptakan kompetisi tandingan.

Namun, Pengadilan Madrid pada Jumat (30/7/2021) memutuskan bahwa UEFA tak berhak untuk memberi hukuman bagi klub yang terkait dengan kompetisi Liga Super Eropa.

Barcelona, Real Madrid, dan Juventus pun merilis pernyataan bersama menyikapi keputusan dari Pengadilan Madrid yang menguntungkan mereka tersebut.

"FC Barcelona, Juventus, dan Real Madrid CF menyambut baik keputusan Pengadilan hari ini yang memberlakukan, dengan segera, kewajiban UEFA untuk melepaskan tindakan yang diambil terhadap semua klub pendiri Liga Super Eropa, termasuk menghentikan proses disipliner terhadap tiga klub yang menandatangani dan menghapus hukuman dan pembatasan dikenakan pada sembilan klub pendiri yang tersisa bagi mereka untuk menghindari tindakan disiplin UEFA,"

Real Madrid, Barcleona, dan Juventus juga mengatakan akan terus melanjutkan proyek Liga Super Eropa nantinya.

“Kami senang bahwa ke depan kami tidak akan lagi tunduk pada ancaman UEFA yang sedang berlangsung. Tujuan kami adalah untuk terus mengembangkan proyek Liga Super secara konstruktif dan kooperatif, selalu mengandalkan semua pemangku kepentingan sepakbola: penggemar, pemain, pelatih, klub, liga, dan asosiasi nasional dan internasional,"

Ujar pernyataan dari Real Madrid, Barcelona, dan Juventus terkait rencana lanjutan Liga Super Eropa.

Video Populer

Foto Populer