Sukses


Superstar: Yusuf Demir, Calon Suksesor Lionel Messi di Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Barcelona memboyong Yusuf Demir dari Rapid Wien pada musim panas tahun ini. Memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, pemain berusia 18 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi suksesor Lionel Messi.

Los Cules meminjam Demir dari Rapid Wiend hingga akhir musim ini. Blaugrana juga memiliki opsi untuk bisa mempermanenkan status sang pemain pada musim panas tahun depan dengan banderol 10 juta euro.

Akan tetapi, Yusuf Demir tidak akan memperkuat tim senior Barcelona. Dia akan lebih dulu menimba ilmu bersama Barcelona B.

Meski begitu, pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, memberikan kesempatan kepada pemain Timnas Austria itu untuk tampil bersama Barcelona pada laga pramusim. Sang pemain selalu tampil dalam tiga laga pramusim yang dimainkan El Barca.

Penampilan Yusuf Demir mampu memukau siapa pun yang menyaksikan. Bahkan, aksi dribel yang dilakukan oleh Demir membuatnya dianggap sebagai suksesor Lionel Messi di Barcelona.

Teranyar, Yusuf Demir berhasil mencetak gol saat Barcelona bersua VfB Stuttgart dalam laga uji coba di Mercedes-Benz-Arena, Minggu (1/8/2021). Golnya pada menit ke-36 turut membawa Los Cules meraih kemenangan 3-0 atas Stuttgart.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bertahan Lebih Lama

Yusuf Demir mengaku sangat bahagia bisa berseragam Barcelona. Dia berharap bisa lebih lama lagi membela skuad Catalan.

"Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Barca kepada saya. Perasaan bermain di sini luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya berharap untuk tetap bersama tim utama, saya sangat senang," ujar Demir.

Kans Yusuf Demir untuk membela tim senior Barcelona pada musim ini terbilang besar. Pasalnya, Barca kehilangan Lionel Messi yang tak kunjung memperpanjang kontra, serta Ousmane Dembele yang masih berkutat dengan cedera.

Namun Demir baru akan mendapat tempat di skuad utama Los Cules, jika terus memperlihatkan performa moncer pada laga pramusim.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer