Sukses


VIDEO: Timnas Spanyol Berhasil Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020 Usai Menang Sengit Melawan Jepang

Bola.com, Tokyo Timnas Spanyol menang tipis 1-0 atas Jepang di semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama, Selasa (03/08/2021) malam WIB.

Spanyol langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Di menit kelima, Merino langsung mendapat peluang namun sayangnya ia gagal menanduk bola hasil crosing di depan gawang.

Namun, Jepang juga berusaha menekan lini bertaha Spanyol tetapi sayang usaha Takefuso Kubo dkk belum berhasil menembus kotak penalti.

Pada menit ke-39, Spanyol mendapat peluang apik via Rafa Mir. Namun tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper lawan.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta untuk Spanyol dan Jepang. Skor berakhir 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Spanyol memiliki kesempatan pada menit ke-55. Spanyol mendapat penalti setelah Maya Yoshida diklaim melanggar Merino. Namun melalui VAR, keputusan itu dianulir karena Maya dianggap tak melakukan pelanggaran.

Giliran Jepang yang memiliki kesempatan pada menit ke-78. Sayang tendangan Takefuso Kubo masih bisa digagalkan kiper Spanyol.

Spanyol terus berusaha membombardir pertahanan Jepang. Namun sampai babak kedua berakhir, tak ada gol tercipta.

Pertandingan berlanjut ke babak extra time. Di babak pertama, Rafa Mir sempat dua kali mengancam gawang Jepang.

Yang pertama melalui tendangan dan kemudian sundulannya. Namun peluang itu masih bisa dibendung kiper lawan. Hingga babak pertama extra time usai, tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua extra time, Jepang berusaha main lebih agresif. Namun justru gawang mereka yang kebobolan.

Spanyol mencetak gol melalui tendangan keras Marco Asensio. Ia menuntaskan umpan dari Mikel Oyarzabal. 0-1.

Hingga pertandingan berakhir, Jepang belum berhasil mengejar ketertinggalan dari Spanyol. Skor 1-0 membawa Timnas Spanyol melangkah ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer