Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Panas Perebutan Emas Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Swedia VS Kanada

Bola.com, Jakarta - Pertandingan antara timnas Swedia dan Timnas Kanada diyakini akan berjalan dengan sangat sengit. Pasalnya mereka menjalani laga final atau perebutan medali emas sepak bola putri ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olympic, Jumat (6/8/2021) pukul 09.00 WIB.

Anda dapat menyaksikan pertandingan final sepak bola putri Swedia versus Kanada ini melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Timnas Swedia berhasil melaju ke final Olimpiade setelah mengalahkan Australia di semifinal, 2 Agustus. Tim asuhan Peter Gerhardsson ini melaju ke final setelah mencetak gol tunggal lewat Fridolina Rolfo pada menit ke-46.

Di satu sisi, Amerika Serikat yang digadang-gadang menjuarai Olimpiade juga gagal dalam pertandingan semifinal saat melawan Kanada. Alex Morgan cs tumbang melalui gol tunggal Jessie Fleming di menit ke-74.

Dengan raihan kemenangan Swedia dan Kanada di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, maka mereka akan dipertemukan di final.

Lalu, siapa yang akan memenangkan pertandingan perebutan medali emas ini? Sembari menunggu laga berlangsung, yuk sama-sama kita tengok beberapa fakta menarik yang meliputi pertemuan ini.    

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Perbandingan Jumlah Medali

Dalam hal jumlah perolehan medali, Kanada unggul dalam jumlah medali. Kanada sukses merebut dua medali perunggu pada ajang Olimpiade, yakni pada Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016. 

Pada Olimpiade London 2012, Kanada berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan Prancis melalui gol tunggal Matheson pada menit-menit akhir pertandingan.

Sedangkan perunggu kedua diraih ketika mengalahkan Brasil di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kala itu, Kanada berhasil mencetak dua gol lewat Rose dan Sinclair, sedangkan Brasil hanya bisa mencetak satu gol lewat Beatriz.

Di satu sisi, Swedia hanya berhasil meraih satu medali. Meskipun begitu, medali yang diperoleh berupa perak. Medali ini berhasil diraih di ajang Olimpiade Rio 2016.

Saat itu, Swedia berhasil mencetak gol lewat Blackstenius di menit ke-67 ke gawang Der Panzer. Meskipun begitu, Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

3 dari 4 halaman

Jumlah Gol di Ajang Olimpiade Tokyo

Dalam hal jumlah gol di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Swedia unggul jauh atas Kanada. Swedia berhasil mencetak 13 gol ke gawang musuh dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sedangkan Kanada hanya berhasil mencetak tidak hampir setengahnya, yakni sebesar 5 gol dalam lima pertandingan terakhirnya. 

4 dari 4 halaman

Predator Haus Gol

Kesuksesan 13 gol Swedia tidak terlepas dari peran ujung tombak Stina Blackstenius dan Fridolina Rolfo.

Dalam perjalanannya menuju final Olimpiade, Stina Blackstenius sudah berhasil mencatatkan empat gol dan satu assist dalam empat pertandingan. Sedangkan Fridolina Rolfo berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat pertandingan.

Di satu sisi, ujung tombak Kanada masih jauh dari ekspektasi. Penyerang Janine Beckie hanya berhasil melesatkan dua gol dalam lima pertandingan, sedangkan penyerang Kanada lainnya seperti Adriana Leon baru mencatatkan satu gol dalam lima pertandingan.

Pertandingan final antara Swedia dan Kanada ini akan dilaksanakan pada Jumat (06/08/2021) pukul 09:00 WIB. Dukung tim kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 hanya di Vidio.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer