Sukses


Pep Guardiola dan 5 Pelatih yang Sulit Berhemat dalam Belanja Pemain

Bola.com, Jakarta - Peran pelatih di sebuah tim sepak bola sangat penting. Berkat racikan taktik dan strategi yang diterapkan, sang pelatih mampu membawa tim asuhannya menorehkan prestasi.

Pelatih selalu dituntut untuk bisa memberikan hasil yang instan. Kalau tidak, mereka pasti akan langsung dipecat.

Untuk membentuk tim yang sukses, pelatih butuh dukungan pada bursa transfer. Pasalnya, pelatih harus mendapatkan pemain yang tepat untuk timnya.

Untuk mendapatkan pemain yang tepat terkadang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan, seorang pelatih mendapat suntikan dana yang besar dari pemilik klub hanya untuk membeli satu pemain.

Lantas siapa saja para pelatih yang sulit berhemat saat belanja pemain pada bursa transfer dalam 10 tahun terakhir? Berikut ini enam teratas seperti dilansir Transfermarkt.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 7 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih Italia yang cukup sukses. Dia memenangkan gelar liga bersama AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen selama kariernya.

Pelatih Real Madrid itu tentu saja selalu mendapatkan dukungan besar berupa dana transfer. Ancelotti sudah mengeluarkan 921 juta euro untuk membeli 44 pemain

Gareth Bale menjadi rekrutan termahal Ancelotti sejauh ini. Pemain asal Wales tersebut ditebus senilai 101 juta euro pada 2013.

3 dari 7 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte punya reputasi yang mentereng di dunia kepelatihan. Pelatih asal Italia itu selalu mempersembahkan trofi bagi klub yang ditanganinya selama 10 tahun terakhir.

Conte memenangkan gelar Serie A saat menangani Juventus dan Inter Milan. Pria berusia 52 tahun tersebut juga menyabet gelar Premier League bersama Chelsea.

Dalam sepanjang kariernya, Conte sudah menghabiskan 934 juta euro di bursa transfer. Uang sebesar itu digunakan untuk membeli 73 pemain.

4 dari 7 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sekarang sudah kembali ke Juventus. Ini merupakan periode keduanya menangani La Vechia Signora.

Allegri sering kali mendapatkan pemain bagus secara gratis. Namun, pelatih asal Italia itu juga sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain.

Mantan pelatih AC Milan itu sudah menghabiskan dana sebesar 972 juta euro. Pembelian termahalnya tentu saja Cristiano Ronaldo yang dibanderol 117 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

Diego Simeone

Diego Simeone sudah cukup lama menangani Atletico Madrid. Dia mampu membawa Los Rojiblancos berprestasi di kancah domestik dan Eropa.

Simeone baru saja mengantarkan Atletico meraih gelar La Liga. Ini merupakan gelar La Liga kedua buat pelatih asal Argentina tersebut.

Dalam dekade terakhir, Simeone telah menghabiskan dana belanja sebesar 977 juta euro. Pembelian termahalnya yaitu kala memboyong Joao Felix dari Benfica sebesar 127 juta euro.

 

6 dari 7 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang boros di bursa transfer. Dia kerap melakukan belanja pemain secara jorjoran di setiap klub yang disinggahinya.

Pelatih asal Portugal tersebut sudah menghabiskan 1 miliar euro dalam satu dekade terakhir. Dana tersebut digunakan untuk membeli 46 pemain.

Namun, tidak semua pemain yang dibeli Mourinho bisa bersinar. Sebut saja Henrikh Mkhitaryan, Alexis Sanchez dan juga Fabio Coentrao.

 

7 dari 7 halaman

Pep Guardiola

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di era sepak bola modern. Tiga tim papan atas di Eropa telah dibawanya merasakan euforia juara.

Guardiola pernah mengangkat trofi juara bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City. Itu termasuk gelar La Liga, Bundesliga, Premier League dan Liga Champions.

Untuk meraih kesuksesan tersebut, Guardiola telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer. Total pengeluarannya mencapai angka 1,1 miliar euro dalam satu dekade terakhir.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/08/2021)

Video Populer

Foto Populer