Sukses


Liga Italia: Prediksi Starter AC Milan untuk Laga Kontra Sampdoria

Bola.com, Jakarta - AC Milan memainkan laga giornata pertamanya di Serie A musim ini dengan bertandang ke markas Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, pada Selasa (24/8/2021) dini hari WIB. Komposisi pemain baru akan terlihat dalam skuad Rossoneri pada awal musim ini.

AC Milan, yang pada musim lalu finis di peringkat kedua dalam klasemen Serie A Liga Italia, tentu tidak ingin mengawali musim ini dengan tren negatif.

Rossoneri tetap bertekad tiga poin penuh meski tak lagi diperkuat oleh Diogo Dalot, Hakan Calhanoglu, atau pun Gianluigi Donnarumma. Kepergian mereka membuat Stefano Pioli tentu akan memiliki beberapa wajah baru di susunan pemain intinya dalam pertandingan nanti.

AC Milan juga meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid dan mendatangkan pemain anyar, seperti Olivier Giroud dan Mike Maignan. Hanya saja sulit untuk memastikan apakah Rossoneri akan lebih kuat pada musim ini. Laga kontra Sampdoria tentu menjadi momen awal untuk melihatnya.

Laga di markas Sampdoria ini tidak akan mudah bagi AC Milan. Namun, tim asuhan Stefano Pioli itu tetap optimistis menatap laga pertamanya di Serie A Liga Italia musim ini. Siapa yang akan diandalkan Pioli sebagai 11 pemain utamanya?

2 dari 3 halaman

Perubahan di Skuad Rossoneri

Stefano Pioli mungkin sudah kehilangan sejumlah pemain kuncinya, seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, beberapa pemain baru pun didatangkan manajemen Rossoneri untuk membuat tim mereka menjadi solid. Sebut saja Olivier Giroud yang didatangkan untuk mempertajam lini serang AC Milan.

Sebagai pengganti Donnarumma, AC Milan merekrut kiper asal Prancis yang musim lalu berseragam Lille, Mike Maignan. Dengan sedikit perubahan kecil itu, Stefano Pioli mencoba untuk menggabungkannya dengan skuad andalannya pada musim lalu.

Mike Maignan jelas ada di bawah mistar gawang AC Milan menggantikan Donnaruma. Sementara di lini belakang, andalan AC Milan pada musim lalu akan tetap mendapatkan kesempatan, yaitu Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez.

Untuk lini tengah, lubang yang ditinggalkan Hakan Calhanoglu kemungkinan besar akan digantikan oleh Rafael Leao yang turun ke sisi sayap. Sementara itu, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, dan Brahim Diaz akan melengkapi komposisi lini tengah Rossoneri.

Dalam pertandingan ini, AC Milan juga belum bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic. Cedera lutut yang dialami striker asal Swedia itu pada Mei lalu belum pulih benar. Hal tersebut membuat Pioli belum bisa menduetkannya dengan Olivier Giroud dan terpaksa memainkan striker anyar mereka itu sebagai penyerang tunggal di lini depan.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter AC Milan Saat Hadapi Sampdoria

AC Milan (4-2-3-1)

Kiper: Mike Maignan

Bek: Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez

Tengah: Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao

Depan: Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer