Sukses


Kumpulan Catatan Spesial AC Milan Setelah Awali Liga Italia Musim Ini dengan Kemenangan

Bola.com, Genoa - AC Milan berhasil membungkam Sampdoria pada laga perdana Serie A musim ini. Sejumlah catatan menarik pun ditorehkan Milan selepas pertandingan.

Bertandang ke markas Il Samp di Stadio Luigi Ferraris, Selasa (24/8/2021) dini hari WIB, AC Milan mengawali laga dengan baik. I Rossoneri mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit.

Berawal dari umpan lambung Mike Maignan, bola diterima dengan baik oleh Davide Calabria. Si kulit bundar lantas digiring Calabria hingga ke dalam kotak penalti, dan diteruskan kepada Brahim Diaz dengan umpan silang.

Bola pun langsung disambar Diaz dengan tembakan kaki kanan dan meluncur deras masuk ke gawang Sampdoria.

Berhasil memimpin, AC Milan coba menggandakan keunggulan. Di sisi lain, Il Samp mampu merepotkan Milan lewat serangan yang dibangun. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan I Rossoneri tetap bertahan.

Hasil positif kontra Sampdoria membuat AC Milan kini berada di urutan delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai tiga. Adapun Il Samp menempati peringkat ke-16 dengan nol poin.

Sejumlah catatan menarik ditorehkan AC Milan selepas duel kontra Sampdoria. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. AC Milan berhasil meraih 11 kemenangan pada laga tandang sejak awal 2021. Itu adalah jumlah kemenangan tertinggi di markas lawan pada periode yang sama di lima liga top Eropa (sama seperti Manchester City dan Barcelona).

2. AC Milan mencatatkan enam clean sheet beruntun di Serie A untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada Februari 1994. Kala itu, Milan mampu menorehkan sembilan clean sheet berturut-turut ketika masih diasuh Fabio Capello.

3. AC Milan berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di markas Sampdoria di Serie A. Sebelumnya, I Rossoneri mengukir pencapaian serupa pada 1968 (4 kemenangan beruntun).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

4. AC Milan berhasil merengkuh empat kemenangan dalam enam laga pembuka di Serie A (2 kekalahan).

5. AC Milan selalu memenangkan lima laga tandang terakhir di Serie A ketika Brahim Diaz mencetak gol.

6. Stefano Pioli kini telah meraih 150 kemenangan sebagai pelatih di Serie A.

7. Ante Rebic telah memainkan pertandingan ke-150 nya di liga liga top Eropa.

Sumber: AC Milan

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi AC Milan saat Ini:

Video Populer

Foto Populer