Sukses


Prediksi Ligue 1 PSG Vs Clermont Foot: Ujian Tak Mudah Tanpa Lionel Messi

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) akan kembali berusaha mempertahankan posisinya di puncak klasemen Ligue 1. PSG berpeluang mendulang tiga poin saat menjamu tim promosi Clermont Foot pada pekan ke-5 Liga Prancis atau Ligue 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021).

Pertandingan di Parc des Prices dengan kick-off 22.00 WIB itu bakal menjadi laga debut mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di PSG.

PSG masih sempurna. Pasukan Mauricio Pochettino telah berturut-turut menaklukkan Troyes 2-1, Strasbourg 4-2, Brest 4-2, dan Rems 2-0.

Laga tandang kontra Reims sebelum jeda internasional sudah menjadi ajang debut Lionel Messi bersama PSG. Kali ini, laga kandang kontra Clermont disebut-sebut bakal menjadi ajang debut Donnarumma dengan seragam PSG.

Namun, PSG harus menghadapi Clermont dengan skuad yang tidak lengkap. Lionel Messi, Neymar, Leandro Paredes, dan Angel Di Maria tak bisa dimainkan karena laga terakhir mereka bersama tim nasional masing-masing jadwalnya terlalu mepet dengan liga akhir pekan.

Mauro Icardi dan Sergio Ramos masih harus menepi akibat cedera. Sementara itu, Marco Verratti dan Kylian Mbappe kondisinya meragukan.

Clermont belum terkalahkan. Setelah menang beruntun 2-0 atas Bordeaux dan Troyes, mereka bermain seri 3-3 dengan Lyon dan 2-2 dengan Metz.

Lawan PSG ini memang cuma tim debutan. Namun, mereka sudah tampil mengejutkan, dan sejauh ini bahkan sanggup bertengger di papan atas. Ini bisa menjadi sebuah ujian yang cukup berat bagi PSG dengan skuad mereka yang terbatas.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Marquinhos, Achraf Hakimi; Ander Herrera, Idrissa Gueye, Georginio Wijnaldum; Alexandre Fressange, Julian Draxler, Ismael Gharbi.
  • Pelatih: Mauricio Pochettino.
  • Info skuad: Lionel Messi (unavailable), Neymar (unavailable), Leandro Paredes (unavailable), Angel Di Maria (unavailable), Mauro Icardi (cedera), Colin Dagba (cedera), Layvin Kurzawa (cedera), Juan Bernat (cedera), Sergio Ramos (cedera), Marco Verratti (meragukan), Kylian Mbappe (meragukan).
  • Clermont Foot (4-2-3-1): Arthur Desmas; Akim Zedadka, Florent Ogier, Cedric Hountondji, Vital N'Simba; Johan Gastien, Jonathan Iglesias; Jodel Dossou, Jason Berthomier, Elbasan Rashani; Mohamed Bayo.
  • Pelatih: Pascal Gastien.
  • Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  • Clermont sejauh ini selalu bisa mencetak minimal dua gol di tiap laga. Tim-tim seperti Bordeaux dan Lyon saja dibuat kewalahan.
  • Elbasan Rashani dan Mohamed Bayo, yang masing-masing telah mencetak tiga gol untuk Clermont di Ligue 1 musim ini, adalah dua ancaman terbesar bagi PSG.
  • Dengan komposisi pemain seadanya, kekuatan PSG memang jauh berkurang. Namun, itu bukan berarti mereka bakal mudah dikalahkan. 

Sumber: Berbagai Sumber 

Video Populer

Foto Populer