Sukses


Lionel Messi di PSG: Masih Mandul dan Ambekan

Bola.com, Jakarta - Karier Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain tengah menjadi sorotan. Messi masih belum mampu membobol gawang lawan dan juga ambek ketika diganti pada laga PSG versus Olympique Lyon.

Masa depan kapten Timnas Argentina itu bersama Barcelona dispekulasikan sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Lionel Messi dikabarkan bakal angkat kaki dari Barca, karena tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Messi akhirnya mencapai kata sepakat dengan Los Cules terkait durasi kerjanya. Akan tetapi, La Pulga tak bisa menandatangani kontrak baru karena terbentur aturan salary cap yang ditetapkan La Liga.

Lionel Messi akhirnya bergabung ke Paris Saint-Germain pada 10 Agustus lalu dengan status bebas transfer. Pemain berusia 34 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kehadiran Lionel Messi disambut gegap gempita oleh suporter Paris Saint-Germain. Messi diharapkan bisa membawa PSG mengukir prestasi di Prancis dan juga Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Masih Mandul

Setelah resmi bergabung pada 10 Agustus 2021, Lionel Messi tak bisa langsung menjalani debut bersama PSG. Messi mendapatkan jatah libur lebih, karena baru memperkuat Timnas Argentina di Copa America 2021.

La Pulga akhirnya menjalani pertandingan perdana bersama Paris Saint-Germain ketika bersua Reims, dalam laga pekan keempat Ligue 1 di Stade Auguste-Delaune, 29 Agustus lalu.

Masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan Neymar, Lionel Messi mendapat sambutan dari suporter yang memadati stadion. Akan tetapi, Messi masih belum memperlihatkan sentuhan magisnya.

Lionel Messi tak mampu menjaringkan gol ke gawang Reims. Meski Messi tidak mencatatkan namanya di papan skor, PSG berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Reims.

Dalam dua pertandingan selanjutnya, yakni kontra Club Brugge di Liga Champions dan Olympique Lyon di Ligue 1, Lionel Messi menghuni starting XI Paris Saint-Germain.

Namun, Messi lagi-lagi gagal mencetak gol. Dengan torehan tersebut, Lionel Messi belum mampu mendulang gol satu pun alias masih mandul di Paris Saint-Germain.

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Ngambek

Tak hanya kesulitan mencetak gol, Lionel Messi juga terlihat ambek dalam pertandingan melawan Lyon. Pada pertandingan pekan keenam Ligue 1 di Parc des Princes tersebut, La Pulga kesal dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Pasalnya, Pochettino menarik keluar Messi pada menit ke-76 dan digantikan Achraf Hakimi. Ketika hendak berjalan ke bangku pemain, Lionel Messi enggan menjabat tangan Mauricio Pochettino. Dia pun memandang sang pelatih dengan tatapan kesal.

Seperti dilansir L'Equipe, Pochettino terpaksa mengambil keputusan tersebut karena mengkhawatirkan kondisi Messi yang merasa tidak nyaman dengan lututnya.

Apalagi, pemain berusia 34 tahun itu beberapa kali menyentuh lutut dan melakukan peregangan agar rasa nyeri di kakinya hilang. Mauricio Pochettino sempat bertanya kepada La Pulga terkait kondisinya.

Lionel Messi mengaku masih sanggup untuk menuntaskan pertandingan. Namun karena tak ingin cedera Messi semakin parah, Pochettino akhirnya memutuskan untuk mengganti sang megabintang dengan Hakimi.

"Soal reaksinya, saya bertanya bagaimana keadaannya. Dia bilang, dirinya oke. Itu saja. Itu percakapan kami. Tidak ada masalah," jelas Pochettino seperti dilansir Marca. 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer