Sukses


Hasil Liga Italia: Juventus Taklukkan Sampdoria Melalui Drama 5 Gol

Bola.com, Turin - Juventus berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Sampdoria pada laga pekan keenam Serie A 2021/2022, Minggu (26/9/2021) petang WIB. Kemenangan ini melanjutkan tren positif pasukan Massimiliano Allegri.

Bermain di Juventus Stadium, Juventus tampil menekan sejak awal babak pertama. Peluang perdana hadir melalui Paulo Dybala pada menit keenam yang tembakannya masih bisa dimentahkan bek Sampdoria.

Empat menit kemudian, Paulo Dybala akhirnya benar-benar mencetak gol untuk Juventus. Menerima umpan Manuel Locatelli, Dybala langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Emil Audero.

Juventus semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-14, Alvaro Morata memberikan tekanan yang sepakannya masih bisa ditangkap kiper Sampdoria.

Memasuki menit ke-41, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Nicola Murru menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Leonardo Bonucci yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan setelah melepaskan tembakan kaki kanan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Namun, Sampdoria berhasil bereaksi pada menit ke-44 melalui Maya Yoshida. Memanfaatkan umpan silang dari tendangan sudut, pemain Jepang itu menyundul bola dari jarak dekat yang gagal diantisipasi kiper Mattia Perin. Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Juventus tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-57, Manuel Locatelli menambah keunggulan Juventus setelah memaksimalkan umpan Dejan Kulusevski dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Keunggulan itu semakin Juventus agresif dalam memberikan tekanan. Pada menit ke-74, Rodrigo Bentancur melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap kiper.

Sementara itu, peluang Alvaro Morata pada menit ke-81 masih melebar. Bola hasil sepakannya melebar ke sisi kiri gawang Sampdoria.

Dua menit berselang, Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Antonio Candreva. Menerima operan Adrien Silva, Antonio Candreva dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Juventus. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Statistik mencatat, Juventus tampil agresif dengan 16 percobaan yang enam di antaranya akurat. Adapun Sampdoria hanya mendapatkan lima peluang yang tiga di antaranya mengarah ke gawang Juventus.

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke peringkat kedelapan dengan raihan delapan poin. Adapun Sampdoria harus tertahan di urutan ke-14 dengan nilai lima. Namun, posisi kedua tim masih bisa berubah karena banyak tim belum memainkan laga pekan keenam Serie A 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Mattia Perin (kiper), Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado (belakang), Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Chiesa (tengah), Alvaro Morata, Paulo Dybala (depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero (kiper), Nicola Murru, Omar Colley, Maya Yoshida, Bartosz Bereszynski (belakang), Antonio Candreva, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Fabio Depaoli (tengah), Fabio Quagliarella, Francesco Caputo (depan)

Pelatih: Roberto D'Aversa (Italia)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer