Sukses


Liga Champions: 8 Catatan Fantastis Lionel Messi Bersama Pep Guardiola, Pekan Ini Mereka Bentrok Lho

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan sudah mulai berlatih bersama Paris Saint-Germain, setelah absen pada dua laga Ligue 1 karena cedera. Jika pulih, Messi kemungkinan akan diturunkan pada matchday kedua Liga Champions melawan Manchester City, Rabu (29/9/2021) dini hari. 

Laga PSG kontra Manchester City itu akan menjadi momen spesial bagi Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. 

Saat ini, para pemain PSG tidak mendapatkan libur setelah pertandingan akhir pekan melawan Montpellier. Mereka langsung digeber latihan untuk Liga Champions. 

Media Prancis RMC Sport menyatakan Messi telah gabung latihan bersama rekan-rekannya pada Minggu (26/9/2021). PSG mengumumkan mantan pemain Barcelona itu menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan cedera peradangan tulang. 

Namun, belum ada kepastian apakah Messi akan dimainkan melawan City. Dia dikabarkan akan menjalani pemeriksaan sekali lagi untuk memastikan kondisinya. 

Yang jelas, reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola sangat dinanti-nanti. Messi menikmati salah satu periode terbaik dalam karier sepak bolanya di era Guardiola. Bukan hanya tampil mengesankan, La Pulga juga meraup berderet gelar.

Seperti apa catatan fantastis Lionel Messi saat bersama Pep Guardiola, yang dimulai pada Juni 2008 hingga Juni 2012? 

 

2 dari 3 halaman

Rekor Lionel Messi

  • 1. Messi telah memainkan lebih banyak pertandingan - dan tidak mengherankan karena itu mencetak lebih banyak gol - di bawah Guardiola daripada di bawah pelatih lain dalam kariernya.
  • 2. Messi tampil dalam 219 pertandingan untuk Barcelona saat Guardiola memimpin, dan mencetak 211 gol secara luar biasa pada waktu itu, selain mencatatkan 97 assist.
  • 3. Total Messi memiliki andil langsung dalam 308 gol dari 219 pertandingan selama era tersukses Barcelona, ​​dan puncaknya terjadi pada musim terakhir Guardiola di pucuk pimpinan.
  • 4. Musim 2011/2012 telah terbukti menjadi puncak karier termasyhur Messi, memecahkan rekor Eropa untuk gol terbanyak dalam satu musim dengan 73 gol hanya dalam 60 pertandingan di semua kompetisi.
3 dari 3 halaman

Rekor Lionel Messi

  • 5. Koleksi gol pada musim 2011/2012 itu termasuk 50 di La Liga - rekor lain - dan membuat ikon nomor 10 itu menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa.
  • 6. Namun, bukan berarti Messi hanya bersinar sekali pada musim itu saja. Messi mencetak 53 gol pada musim sebelumnya, 47 gol di 2009/2010, dan 38 gol pada 2008/2009. Dri musim ke musim di era Guardiola, jumlah gol Messi selalu meningkat. 
  • 7. Mungkin yang paling mengesankan dari semuanya, selama empat tahun ditangani Guardiola di Barcelona, Messi menyabet empat penghargaan Ballons d'Or. Dia satu-satunya pemain dalam sejarah yang telah memenangkan penghargaan bergengsi empat kali berturut-turut. Messi dinobatkan hanya menambah dua kali lagi penghargaan Ballon d'Or dalam delapan tahun berikutnya. Dia masih menjadi pemain tersukses dalam kategori itu, tetapi menunjukkan penurunan dibanding era Guardiola.
  • 8. Sejauh menyangkut trofi tim, Messi juga menikmati masa paling suburnya di bawah Guardiola , memenangkan 14 trofi termasuk dua Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

Sumber: Sportmole 

Video Populer

Foto Populer