Sukses


Riak-riak Perpecahan di PSG: Lionel Messi Ngambek hingga Kylian Mbappe Murka kepada Neymar

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain saat ini sedang dilanda perpecahan di ruang ganti. Mulai dari Lionel Messi yang ambek saat diganti, hingga luapan kekesalan Kylian Mbappe kepada Neymar.

PSG berhasil memboyong tujuh pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Ketujuh pemain tersebut adalah Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Nuno Mendes, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, hingga Lionel Messi.

Hebatnya, manajemen Les Parisiens hanya mengeluarkan dana 83 juta euro untuk menggaet nama-nama tersebut. Sebab, Wijnaldum, Ramos, Donnarumma, dan Messi didatangkan secara gratis, setelah kontrak bersama klub lama berakhir pada 30 Juni 2021.

Kehadiran sederet pemain tersebut membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu semakin bertabur bintang. Sebelumnya, PSG telah memiliki Marco Verratti, Neymar, Mauro Icardi, hingga Kylian Mbappe.

Memiliki pemain-pemain top dunia, PSG tampil trengginas pada musim ini. Paris Saint-Germain berhasil meraih 10 kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Akan tetapi, diperkuat pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, PSG justru beberapa kali dirundung konflik pada awal musim ini. Situasi itu dikhawatirkan bakal menimbulkan perpecahan di skuad Les Parisiens.

 

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Ngambek

Konflik pertama yang terjadi di Paris Saint-Germain dan mencuri perhatian adalah saat Lionel Messi ngambek. Messi kesal dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dalam laga pekan keenam Ligue 1 kontra Olympique Lyon.

La Pulga geram gara-gara ditarik keluar pada menit ke-76 dan digantikan Achraf Hakimi. Ketika hendak berjalan ke bangku pemain, Lionel Messi enggan menjabat tangan Mauricio Pochettino. Dia pun memandang sang pelatih dengan tatapan marah.

Seperti dilansir L'Equipe, Pochettino terpaksa mengambil keputusan tersebut karena mengkhawatirkan kondisi Messi yang merasa tidak nyaman dengan lututnya.

Pemain berusia 34 tahun itu beberapa kali menyentuh lutut dan melakukan peregangan agar rasa nyeri di kakinya hilang. Mauricio Pochettino sempat bertanya kepada La Pulga terkait kondisinya.

Lionel Messi mengaku masih sanggup untuk menuntaskan pertandingan. Namun karena tak ingin cedera Messi semakin parah, Pochettino akhirnya memutuskan untuk mengganti sang megabintang dengan Hakimi.

"Soal reaksinya, saya bertanya bagaimana keadaannya. Dia bilang, dirinya oke. Itu saja. Itu percakapan kami. Tidak ada masalah," jelas Pochettino selepas laga seperti dilansir Marca.

Belakangan diketahui jika Lionel Messi memang mengalami memar di lutut. Akibat cedera tersebut, Messi absen ketika PSG bersua Metz dan Montpellier di Ligue 1.

 

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Vs Neymar

Teranyar, dua bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar terlibat friksi saat timnya berhadapan dengan Montpellier. Dalam laga pekan kedelapan Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB, Mbappe tertangkap kamera mengucapkan kata-kata terkait Neymar.

Cuplikan dari liputan Canal+ menunjukkan Kylian Mbappe berbicara kepada rekan setimnya Idrissa Gana Gueye tentang Neymar, yang baru saja memberikan assist untuk Julian Draxler.

"Dia (Neymar) tidak memberi saya umpan seperti itu," klaim RMC Sport kepada Mbappe.

Beragam permasalahan yang terjadi di Paris Saint-Germain membuat pelatih Mauricio Pochettino harus segera mencari solusi. Pasalnya, PSG akan berhadapan dengan Manchester City pada laga kedua Grup A Liga Champions di Parc des Princes, 29 September mendatang.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Kekesalan Mbappe kepada Neymar

Video Populer

Foto Populer