Sukses


Luis Suarez Psywar ke Barcelona Jelang Bentrok di Liga Spanyol: Hati-hati Karma!

Bola.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez melempar psywar ke mantan klubnya, Barcelona menjelang pertandingan La Liga.

Striker asal Uruguay itu menandatangani kontrak dengan Los Rojiblancos menjelang musim 2020/2021 dan memimpin tim asuhan Diego Simeone meraih gelar La Liga untuk pertama kalinya sejak 2013/2014.

"Ya (saya percaya pada karma)," kata Suarez kepada TVE1.

"Karma, takdir, bahwa mereka membenci Anda, karena saya tidak lupa bahwa tahun lalu di pramusim (Barcelona) mengirim saya untuk berlatih sendiri untuk membuat saya marah, dan saya adalah seorang profesional," lanjutnya.

"Saya adalah seorang profesional dan saya akan berlatih setiap hari tanpa cemberut karena itulah yang harus saya lakukan, karena saya seperti itu dan nasib akan memiliki ujungnya sendiri."

Suarez melanjutkan dengan menekankan bahwa dia telah menjadi pemimpin di setiap klub tempat dia bekerja di Eropa dan menjelaskan bahwa sepatu emasnya lebih berharga daripada penghargaan individu mana pun.

“Saya menyukainya, saya suka memikul tanggung jawab itu,” tambah Suarez.

“Saya seorang pemain yang telah berjuang keras untuk menjadi elite sepak bola karena saya mendapatkannya dengan cara yang sulit, secara statistik," kata Luis Suarez.

2 dari 4 halaman

Target Individu

Luis Suarez mencatat rekor baru setelah mencetak gol ke gawang AC Milan pada matchday kedua Liga Champions di San Siro, Rabu (29/9/2021).

Ini merupakan gol tandang Liga Champions pertama Suarez sejak September 2015. Di Atletico Madrid, Suarez kembali berkolaborasi dengan Antoine Griezmann yang juga ditendang Barcelona.

Suarez kembali bicara tentang target individu.

"Bagi saya ini bukan tentang penghargaan individu yang ingin mereka berikan kepada saya melalui voting. Saya selalu mengatakannya: Saya memenangkan dua sepatu emas di era Cristiano Ronaldo dan Leo Messi dan saya harus bangga karena saya mengalahkan mereka dalam hal jumlah, bukan karena orang memilih saya, dan itu memiliki banyak nilai," katanya.

3 dari 4 halaman

On Fire!

Luis Suarez menegaskan akan terus produktif meski suda banyak pencapaian.

“Saya memikul tanggung jawab di Barcelona ketika Leo tidak ada di sana. Kami bermain melawan Real Madrid dan saya mencetak tiga gol tanpa Leo.

“Di Liverpool ada kesempatan serupa ketika Steven Gerrard, yang menjadi patokan, legenda bagi kami, tidak ada di sana. Di Ajax saya adalah kapten berusia 21 atau 22 tahun. Saya harus mengalami situasi yang sangat saya hargai," katanya.

"Saya harus bangga, dan saya datang ke klub seperti Atletico dengan banyak orang percaya bahwa saya sudah, dalam tanda kutip, turun."

“Itu adalah demonstrasi ambisi, tidak bosan dengan kemenangan, menginginkan klub ini terus berkembang dan, yah, tahun lalu kami memiliki sesuatu yang unik."

Sumber: Tribal Football

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer