Sukses


Lionel Messi dan 5 Pesepak Bola Gaek dengan Nilai Transfer Termahal

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi merupakan satu di antara pesepak bola veteran saat ini. Meski telah berumur, Messi masih memiliki nilai jual yang cukup mahal.

Karier seorang pesepak bola bakal memasuki masa-masa pensiun ketika telah berusia 30 tahun. Biasanya para pesepak bola mulai mengalami penurunan fisik ketika telah berkepala tiga.

Hal itu sangat berimbas pada performa mereka di atas lapangan. Namun, ada beberapa pemain yang masih memperlihatkan penampilan terbaik meski terbilang uzur di dunia sepak bola.

Mereka pun masih bisa bersaing dengan pemain yang lebih muda. Konsistensi penampilan di lapangan membuat mereka masih dinilai tinggi.

Lalu siapa pemain berusia di atas 34 tahun dengan nilai pasar termahal saat ini? Berikut nama-namanya termasuk Lionel Messi.

 

2 dari 7 halaman

Luka Modric

Dari segi usia, Luka Modric sudah tak muda lagi yakni 36 tahun. Meski demikian, Modric masih menjadi andalan di lini tengah Real Madrid.

Modric sudah tampil dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Gelandanng asal Kroasia tersebut mengemas satu assist dari pertandingan yang dimainkan.

Mantan pemain Tottenham tersebut punya nilai pasar 10 juta euro (Rp165 miliar) saat ini. Kontrak Modric di Santiago Bernabeu akan habis pada akhir musim ini.

 

3 dari 7 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas merupakan salah satu pemain senior di skuat PSG saat ini. Kiper asal Kosta Rika tersebut membela Les Parisien sejak tahun 2019 lalu.

Meski sudah tidak muda lagi, Navas masih menjadi andalan di bawah mistar gawang PSG. Hal itulah yang membuat nilai pasarnya saat ini masih tinggi yakni 12 juta euro (Rp198 miliar).

Navas saat ini menghadapi persaingan dengan Gianluigi Donnarumma di Parc des Princes. Meski begitu, pemain berusia 34 tahun tersebut sudah turun dalam delapan pertandingan musim ini.

 

4 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez saat ini memasuki usia 34 tahun. Meski begitu, penyerang Atletico Madrid tersebut masih tetap berbahaya di depan gawang lawan.

Sejauh ini, Suarez sudah mencetak lima gol untuk dari 10 pertandingan untuk klub asal kota Madrid tersebut. Itu termasuk satu gol ke gawang mantan timnya Barcelona pada akhir pekan kemarin.

Performa tajam membuat nilai pasar Suarez masih cukup tinggi untuk pemain berusia 34 tahun. Nilai pasarnya saat ini mencapai 15 juta euro (Rp248 miliar).

 

5 dari 7 halaman

Manuel Neuer

Manuel Neuer punya peran penting di bawah mistar gawang Bayern Munchen. Pemain 35 tahun itu menjadi andalan pelatih Julian Nagelsmann.

Neuer saat ini memiliki nilai pasar 18 juta euro (Rp298 miliar). Jumlah tersebut tergolong tinggi untuk pemain yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Kiper asal Jerman itu sudah membela Bayern sejak tahun 2011. Neuer sampai sejauh ini sudah mencatatkan 443 penampilan untuk juara Bundesliga tersebut.

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Usia yang sudah menyentuh angka 36 tahun tak menurunkan performa Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu masih tetap tajam di depan gawang lawan.

Hal itulah yang membuat nilai pasar Ronaldo masih tetap tinggi. Saat ini, pemain berjuluk CR7 itu memiliki nilai pasar 45 juta euro (Rp744 miliar).

Ronaldo sendiri memutuskan kembali ke Manchester United pada musim ini. Dia sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan untuk Setan Merah.

 

7 dari 7 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi menjadi pemain tua yang punya nilai pasar paling tinggi saat ini. Pemain berusia 34 tahun itu saat ini punya nilai pasar 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Messi saat ini bermain untuk PSG. Sebelumnya, Messi menjadi bagian penting dari Barcelona selama bertahun-tahun.

Bintang Argentina tersebut memutuskan hijrah ke Paris pada musim panas ini. Messi baru mencetak satu gol dari lima pertandingan untuk klub barunya.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 04/10/2021)

Video Populer

Foto Populer