Sukses


Laga Uji Coba Portugal Vs Qatar, Cristiano Ronaldo Main Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Portugal akan beruji coba melawan Qatar, Minggu (10/10/2021). Pertandingan international friendly ini akan digelar di Estadio Algarve, Faro/Loule, dan dijadwalkan kick-off 02:15 WIB.

Portugal hanya akan memainkan satu pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di jeda internasional kali ini, yakni melawan Luxemburg. Pertandingan itu akan dimainkan pada Rabu (13/10/2021) WIB.

Sebelum itu, Portugal akan terlebih dahulu memanaskan mesin dengan uji coba kontra Qatar. Pada September 2021 lalu, Portugal juga beruji coba dengan Qatar.

Portugal menang 3-1 dalam laga yang diwarnai dua kartu merah untuk Qatar (Meshaal Barsham dan Boualem Khoukhi) tersebut. Tiga gol Portugal dicetak oleh Andre Silva, Otavio, dan Bruno Fernandes. Qatar mencetak satu gol melalui Abdelkarim Hassan.

Pertanyaan paling menarik dari laga ini adalah apakah sang kapten tim, Cristiano Ronaldo bakal diturunkan oleh sang pelatih Fernando Santos?

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Istirahat

Yang pasti, Portugal memanggil skuad terbaik mereka saat bersua Qatar. Trio Manchester United: Diogo Dalot, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo semua dalam kondisi siap tempur.

Bek tengah Manchester City, Ruben Dias, lalu gelandang Paris Saint-Germain Danilo Pereira plus striker Liverpool Diogo Jota juga siap diturunkan.

Namun mengutip situs Sportskeeda, kemungkinan besar, Fernando Santos akan mencoba komposisi baru, utamanya lini depan sehingga kans Cristiano Ronaldo turun sebagai starter sangat kecil.

Beberapa pemain ingin dilihat performanya oleh Fernando Santos. Di antaranya striker AC Milan, Rafael Leao. Cukup menarik melihat bagaimana Rafael Leao bermain bersama pemain seperti Diogo Jota dan Bernardo Silva.

Tanpa Cristiano Ronaldo, di atas kertas, Portugal memang bisa mengalahkan Qatar.

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Formasi

  • Portugal (4-2-3-1): Anthony Lopes; Nelson Semedo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha, Joao Mario; Bernardo Silva, Rafael Leao, Diogo Jota; Andre Silva.
  • Pelatih: Fernando Santos.
  • Qatar (3-5-2): Youssef Hassan; Tarek Salman, Bassam Al-Rawi, Abdelkarim Hassan; Pedro Miguel, Hassan Al-Haydos, Mohammed Waad, Abdulhaziz Hatem, Homam Ahmed; Almoez Ali, Akram Afif.
  • Pelatih: Felix Sanchez.

Video Populer

Foto Populer