Sukses


Hasil Pertandingan Uji Coba: Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Lumat Qatar

Bola.com, Algarve - Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Qatar pada laga uji coba di Estadio Algarve, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Satu dari tiga gol Portugal disarangkan Cristiano Ronaldo.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, A Selecao tampil dominan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 37 menit, Timnas Portugal berhasil unggul lebih dulu.

Mendapatkan umpan lambung, Diogo Dalot berlari ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo yang tidak terkawal. Dengan mudah sang striker menyambar bola itu dan menjadi gol.

Unggul satu gol, Portugal semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun, justru Qatar yang mendapatkan dua peluang bagus lewat aksi Homam Ahmed pada menit ke-43 dan Pedro Miguel menit ke-45+1.

Akan tetapi, peluang yang didapat keduanya masih belum membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Portugal tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Masuk babak kedua, Fernando Santos membuat dua pergantian pemain. Nuno Mendes dan Cristiano Ronaldo ditarik dan digantikan Nelson Semedo dan Rafael Leao.

Dominasi Portugal terus berlanjut pada paruh kedua. Baru tiga menit laga berjalan, Timnas Portugal berhasil mencetak gol kedua.

Berawal dari skema tendangan bebas, William Carvalho menanduk bola, namun berhasil dipatahkan Al Sheeb. Sayangnya, bola tepisan kiper Qatar itu jatuh ke kaki Jose Fonte yang tidak terkawal. Sang bek tidak kesulitan melakukan tap in sehingga Portugal unggul 2-0.

Secara garis besar, dominasi Portugal pada babak kedua terus berlanjut. Qatar hanya mengandalkan serangan balik namun jarang membahayakan gawang Portugal.

Pada akhir pertandingan, Portugal mengunci kemenangan dengan gol tambahan dari Andre Silva. Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Portugal tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Portugal (4-3-3): Costa; Mendes (Semedo 46'), Fonte, Pereira, Dalot; Luiz (B.Fernandes 71'), Carvalho (B.Silva 60'), Mario (Moutinho 71'); Guedes (Palhinha 60'), Silva, Ronaldo (Leao 46')

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Timnas Qatar (3-5-2): Al Sheeb; Fadlala, Salman, Hisham; Ahmed, Hatem, Boudiaf (Madibo 76'), Al Haidos (Abdulsalam 70'), Miguel; Afif, Ali (Razaq 76')

Pelatih: Felix Sanchez (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer