Sukses


Argentina Jumpa Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni Beri Peringatan

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memprediksi pertandingan melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal berlangsung sengit. Lionel Scaloni menyebut, Uruguay adalah tim tangguh yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Timnas Argentina akan menjamu Uruguay pada duel yang digelar di Estadio Monumental, Senin (11/10/2021) pagi WIB. Laga ini sangat krusial buat kedua tim.

Bagi Timnas Argentina, Uruguay adalah tim yang tidak asing. Kedua tim sering bertemu karena berada dalam konfederasi yang sama yakni CONMEBOL.

"Secara historis, Uruguay adalah rival yang sulit bagi Argentina. Mereka adalah dua dari timnas yang bersejarah dan saya mengagumi cara mereka bermain di Kualifikasi Piala Dunia," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Mundo Albiceleste.

"Saya punya teman di sana dan saya suka cara mereka memahami sepak bola. Kami sangat mirip dalam aspek itu. Mereka adalah satu dari timnas terbaik di dunia," ucap Lionel Scaloni.

Timnas Argentina saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 19 poin. Adapun Urguay berada di posisi keempat dengan selisih tiga angka.

2 dari 3 halaman

Tanpa Lautaro Martinez?

Lionel Scaloni tak bisa memastikan Lautaro Martinez membela Timnas Argentina saat menghadapi Uruguay. Situasi itu dilakukan karena sang pemain mengalami cedera.

Namun, Lionel Scaloni akan berusaha untuk menunggu sampai sesi latihan terakhir. Lionel Scaloni mengaku bahagia karena punya banyak pemain yang bisa diandalkan.

"Saya tidak bisa memastikan 100 persen Lautaro Martinez akan bermain. Saya tidak bisa memastikan kehadirannya karena pada latihan pertama kami siang ini siapapun bermain dan saya puas," tegas Lionel Scaloni.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-191 untuk Timnas Argentina dan Timnas Uruguay. Mereka memang sering bertemu karena berada dalam konfederasi yang sama yakni CONMEBOL.

Timnas Argentina sejauh ini berhasil memenangi 88 pertandingan. Adapun Uruguay mengoleksi 57 pertandingan, sedangkan 45 laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Argentina semakin percaya diri karena belum pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Uruguay. Argentina terakhir kalah dari Uruguay pada 15 Oktober 2013 saat menyerah 2-3.

Sumber: Mundo Albiceleste

Video Populer

Foto Populer