Sukses


Pochettino Pilih Lionel Messi Jadi Pemenang Ballon d'Or 2021, Lewandowski dan Ronaldo Kalah Deh

Bola.com, Paris - Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, sudah punya pilihan untuk pemenang Ballon d'Or 2021. Dia memilih pemain anyar PSG, Lionel Messi, sebagai favoritnya.  

Pochettino membantah pilihannya bias karena kini Lionel Messi menjadi anak asuhnya di PSG. Dia mengklaim meskipun Messi tidak gabung timnya, ia tetap memilih mantan bintang Barcelona itu. 

Selain Messi, Pochettino juga memilih Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo yang akan finis kedua dan ketiga pada penghargaan Ballon d'Or 2021. 

"Ballon d'Or semestinya menjadi milik Lionel Messi, tak perlu diragukan lagi. Jika saya tidak melatih Messi, saya tetap akan memilih Messi," kata Pochettino via PSG Talks, seperti dikutip Sportkeeda, Kamis (14/10/2021). 

"Saya menjawabnya dengan hati. Saya selalu mengatakan apa yang saya rasakan. Di podium juga ada Lewandowski and Cristiano," imbuhnya. 

 

2 dari 3 halaman

Catatkan Musim Gemilang

Meskipun melakoni start yang lambat sepanjang kariernya di PSG, Lionel Messi masih menjadi salah satu favorit untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini. 

Pemain berusia 34 tahun itu mencatatkan penampilan apik sepanjang musim 2020/2021 bersama Barcelona maupun Timnas Argentina. 

Dia mencetak 38 gol di semua kompetisi bersama Barcelona, serta meraih trofi Copa del Rey. Messi juga akhirnya memenangi gelar besar pertamanya bersama Argentina, membantu La Albiceleste mengangkat trofi Copa America 2021. Ia juga memenangi gelar top scorer dan pemain terbaik pada turnamen itu. 

 

3 dari 3 halaman

Pemain Pertama PSG

Lionel Messi bisa menjadi pemain PSG pertama yang memenangkan Ballon d'Or Meskipun. Meskipun telah memboyong banyak pemain bintang sejak 2011, PSG belum pernah punya pemain yang menyabet Ballon d'Or. 

Pemain PSG yang paling dekat mengangkat penghargaan bergengsi itu adalah ketika Neymar Jr finis ketiga di Ballon d'Or 2017, di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi bisa menjadi pemain PSG pertama yang meraih Ballon d'Or. Namun, pemain berusia 34 tahun itu akan menghadapi persaingan ketat dari pemain seperti Robert Lewandowski dan Jorginho.

Perlu dicatat bahwa hanya satu pemain dari Liga Prancis yang pernah memenangkan Ballon d'Or. Itu adalah Jean-Pierre Papin dari Marseille pada 1991.

Jika Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan, itu akan menjadi Ballon d'Or ketujuhnya. Itu akan membuatnya unggul dua poin atas Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan pada lima kesempatan.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer