Sukses


Termasuk Olivier Giroud, 5 Pemain Ini Sukses Jadi Juara Liga Champions Setelah Tinggalkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal belum sekali pun pernah meraih gelar juara Liga Champions. Namun, sejumlah pemain yang pernah membela The Gunners sukses meraih trofi bergengsi sepak bola Eropa itu bersama klub lain.

Arsenal tercatat hanya pernah menembus final Liga Champions pada 2005/2006. Ketika itu Arsene Wenger masih menjadi manajer The Gunners.

Namun, Arsenal gagal menjadi juara. Barcelona yang ditangani oleh Frank Rijkaard berhasil menjadi juara Liga Champions pada musim itu.

Setelah itu banyak pemain yang memutuskan meninggalkan Arsenal untuk meraih gelar juara di Liga Champions dan sukses mewujudkan hal tersebut bersama klub lain.

Satu pemain yang baru saja melakukannya adalah Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu mengawali kariernya di Premier League bersama Arsenal dan menghabiskan enam musim di Emirates Stadium.

Giroud kemudian memutuskan meninggalkan Arsenal pada Januari 2018 dan bergabung bersama Chelsea. Namun, dia tidak selalu menjadi pilihan utama di lini depan setelah datang ke Stamford Bridge.

Meski begitu, Giroud berhasil membantu Chelsea meraih gelar juara Liga Champions musim lalu dan melanjutkan kariernya bersama AC Milan.

Selain Olivier Giroud ada empat pemain lain yang pernah membela Arsenal dan kemudian mengangkat trofi Liga Champions bersama klub lain. Siapa saja mereka?

 

2 dari 5 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry adalah satu di antara pemain yang tampil bersama Arsenal di final Liga Champions 2005/2006. Sayangnya, bomber asal Prancis itu gagal membawa timnya menjadi juara.

Setahun berselang, Thierry Henry akhirnya pindah ke Barcelona. Pada musim keduanya di Camp Nou, Henry akhirnya bisa merasakan gelar Liga Champions.

Ketika itu Barcelona mengalahkan Manchester United di pertandingan final. Kemenangan itu membuat Barcelona menorehkan sejarah sebagai klub Spanyol pertama yang mampu meraih treble winners.

 

3 dari 5 halaman

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen punya karier yang bagus di Arsenal. Dia membela The Gunners selama lima musim setelah didatangkan dari Ajax pada 2009.

Thomas Vermaelen dijual Arsenal ke Barcelona pada 2014. Pada musim pertamanya, dia bisa mencium trofi Liga Champions.

Selain trofi Liga Champions, Vermaelen juga merasakan empat gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, satu trofi Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain membela Arsenal selama enam tahu. Dia ikut merasakan tiga gelar juara Piala FA bersama The Gunners.

Oxlade-Chamberlain akhirnya berpisah dengan Arsenal pada 2017. Gelandang asal Inggris itu dijual ke Liverpool.

Mantan pemain Southampton itu membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions pada 2019. Setelah itu, Oxlade-Chamberlain memenangkan gelar juara Premier League bersama The Reds.

 

5 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Serge Gnabry tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama Arsenal. Pemain asal Jerman itu akhirnya dilepas ke Werder Bremen pada 2016.

Semusim di Weserstadion, Gnabry kemudian pindah ke Bayern Munchen. Kesukesan besar pun dirasakan Serge Gnabry ketika bergabung di Allianz Arena.

Gnabry menjadi juara Liga Champions musim 2019/2020. Ketika itu tim Bavaria itu juga berhasil mengakhiri musim dengan meraih treble winners.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/10/2020)

Video Populer

Foto Populer