Sukses


Liga Champions: Ketika Kylian Mbappe dan Lionel Messi Saling Suruh Eksekusi Penalti

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain meraih kemenangan atas RB Leipzig pada laga ketiga Grup A Liga Champions. Selain hasil bagus yang dipetik PSG, terdapat momen unik antara Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Menjamu Lepizig di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Les Parisiens tampil dominan sejak menit awal. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Leipzig.

Selain itu, PSG juga melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, RB Leipzig juga memperoleh empat peluang bagus dari 17 kesempatan.

Menguasai jalannya laga, Paris Saint-Germain berhasil membungkam tim tamu dengan skor 3-2.

Ketiga gol PSG disarangkan Kylian Mbappe pada menit ke-9 dan Lionel Messi menit ke-67 dan 74'. Adapun dua gol Leipzig tercipta atas nama Andre Silva pada menit ke-28 dan Nordi Mukiele menit ke-57.

 

2 dari 3 halaman

Momen Unik Mbappe dan Messi

Dalam pertandingan tersebut, PSG mendapatkan dua hadiah penalti, yakni menit ke-73 dan 90+4'. Pada penalti pertama, Mbappe yang biasanya dipercaya menjadi eksekutor, menyerahkan tugas tersebut kepada Messi.

La Pulga berhasil mengonversikan penalti tersebut menjadi gol. Lionel Messi membobol gawang Leipzig dengan cara di chip atau teknik panenka.

Sementara itu, pada penalti kedua, giliran Messi yang menyuruh Mbappe untuk menjadi algojo. Padahal, Lionel Messi memiliki kans untuk mengukir hattrick pertamanya bersama PSG.

Sayangnya, Kylian Mbappe gagal menjalankan tugas tersebut dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas striker Timnas Prancis itu masih melayak di atas mistar gawang.

 

3 dari 3 halaman

Saling Suruh

Kylian Mbappe mengakui jika dirinya dan Lionel Messi saling menyuruh dalam mengeksekusi penalti. Mbappe menyebut menyerahkan tugas eksekusi penalti kepada Messi sebagai bentuk rasa hormat.

"Memberikan tugas penalti itu normal, itu sebagai rasa hormat. Dia pemain terbaik di dunia, itu hak istimewa dia bermain bersama kami, saya selalu mengatakannya," kata Mbappe.

"Ada hadiah penalti, dia mengambilnya, titik. Untuk yang kedua, dia berkata kepada saya, 'Ambil'," lanjut Kylian Mbappe.

Berkat kemenangan atas RB Leipzig, Paris Saint-Germain masih nyaman berada di puncak Grup A dengan nilai tujuh, unggul satu angka atas Manchester City di urutan kedua. Sementara itu, Leipzig di dasar grup dengan nol poin.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer