Sukses


3 Bintang Manchester United yang Bakal Membungkam Atalanta di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Atalanta pada laga matchday ketiga Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. The Red Devils yang tengah dalam kondisi kurang baik dalam beberapa laga terakhir, terutama di Premier League, berharap meraih tiga poin penuh dalam laga ini.

Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, dan itu adalah ketika menjamu Villarreal pada laga matchday kedua Liga Champions.

Sisanya, Manchester United kalah dalam 2 laga dan 1 kali bermain imbang di Premier League, serta 1 kali kalah di Carabao Cup.

Setelah kemenangan atas Villarreal, Manchester United hanya bermain imbang 1-1 dengan Everton dan kalah 2-4 dari Leicester City. Hasil negatif itu membuat Ole Gunnar Solskjaer pun dalam tekanan.

Laga kontra Atalanta di Old Trafford ini seakan menjadi kewajiban bagi Manchester United untuk meraih kemenangan. Jika kembali kalah, tentu The Red Devils akan makin kesulitan, terutama untuk bisa mempertahankan peluang melangkah jauh di Liga Champions.

Manchester United kehilangan setidaknya tiga pemain dalam pertandingan kontra Atalanta ini. Raphael Varane, Amad Diallo, dan Anthony Martial absen karena cedera.

Sementara itu, ada dua pemain yang masih diragukan bisa tampil ketika The Red Devils menghadapi Atalanta. Dua pemain tersebut adalah Fred dan Edinson Cavani.

Namun, Manchester United masih punya banyak pemain yang akan berperan penting untuk meraih kemenangan atas Atalanta. Bola.com mengulas tiga pemain yang akan menjadi kunci permainan The Red Devils untuk meraih kemenangan.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain yang baru kembali ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini sempat memberikan penampilan yang luar biasa dalam beberapa laga pertamanya bersama Manchester United. Namun, belakangan Cristiano Ronaldo seakan kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Namun, pemain yang karib disapa CR7 itu masih akan tetap menjadi andalan untuk bisa meraih kemenangan atas Atalanta. Berhasil mencetak gol dalam dua matchday pertama Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo potensial untuk kembali menempatkan namanya di papan skor dalam laga ini.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo bisa menjadi pengecoh bagi lini pertahanan Atalanta. Pemain asal Portugal itu memang kerap menjadi ancaman yang sangat dicemaskan pemain bertahan lawan, dan kondisi itu bisa saja dimanfaatkan untuk membuat rekan-rekan setimnya melepaskan diri dan mencetak gol bagi The Red Devils.

 

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

 

Kompatriot Cristiano Ronaldo ini adalah titik kunci serangan Manchester United. Bruno Fernandes mampu menjadi penyihir di lini tengah The Red Devils yang juga berkontribusi besar bagi kemenangan tim, baik lewat gol yang dicetaknya sendiri atau melalui assist yang dilepaskan untuk pemain lain.

Bicara di Premier League, Bruno Fernandes sudah mencetak empat gol dan dua assist. Sementara di Liga Champions, pemain asal Portugal itu juga sudah mempersembahkan dua assist yang membantu Manchester United mendapatkan gol.

Dengan kemampuan yang begitu lengkap, baik mencetak gol maupun memberikan assist, baik lewat permainan terbuka atau situasi set-piece, membuat Bruno Fernandes akan menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Atalanta.

 

4 dari 4 halaman

Mason Greenwood

 

Penyerang muda Manchester United ini membuktikan bahwa dirinya tetap mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama meski Manchester United kini punya Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo yang baru didatangkan pada musim panas lalu.

Mason Greenwood memperlihatkan dirinya mampu tajam di lini serang The Red Devils, baik sebagai seorang striker maupun sebagai seorang winger.

Mason Greenwood memang masih mencari gol di Liga Champions. Tapi, di Liga Inggris, pemain berusia 20 tahun itu sudah membuktikan ketajamannya lewat empat gol yang dicetaknya pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer