Sukses


Cristiano Ronaldo Memang Enggak Ada Obat, Ini 3 Gol Bersejarahnya di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Atalanta dalam matchday ketiga grup F Liga Champions 2021/2022. Bintang asal Portugal itu mencetak gol ketiga MU untuk mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari

Cristiano Ronaldo tampil memukau dan menghadirkan tambahan tiga poin bagi si Setan Merah. Tambaha tiga angka membuat MU untuk sementara kukuh di puncak klasemen grup F dengan enam poin.

Membicarakan kiprah Ronaldo sebagai mesin gol seperti tidak ada habisnya. Gol demi gol mengalir di setiap musim Liga Champions. Eks pemain Real Madrid dan Juventus terus membukukan jumlah gol di turnamen antarklub Eropa tersebut.

Total kini sudah mengemas 137 gol di Liga Champions sejak 2003. Bintang Portugal itu unggul sampai 14 gol dari catatan gol Lionel Messi yang berada di posisi kedua.

Cukup menarik melihat kembali deretan rekor-rekor gol Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions sepanjang kariernya. Berikut ulasannya dari Bola.com:

2 dari 4 halaman

Gol Pertama

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada musim 2007, atau saat dirinya berseragam Manchester United. Yakni ketika MU melawan AS Roma pada babak perempat final di Old Trafford.

Si Setan Merah menang telak 7-1 kala itu dan Ronaldo memborong dua gol. Sekaligus menjadi torehan gol pertamanya di Liga Champions setelah melewati 30 pertandingan.

Di musim itu, MU menyingkirkan Roma dengan keunggulan agregat 8-3. Selain Ronaldo, pemain lain turut encetak gol antara lain; Michael Carrick, Alan Smith, Wayne Rooney, dan Patrice Evra.

3 dari 4 halaman

Gol ke-50

Selain bersinar di Manchester United, Cristiano Ronaldo semakin meledak bersama Real Madrid. Bahkan ia mempersembahkan empat trofi Liga Champion untuk El Real.

Gol ke-50 Ronaldo di ajang Liga Champions tercipta ketika berseragam Real Madrid pada musim 2013. Yakni dalam leg pertama semifinal kontra Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu.

Real Madrid harus mengakui kekalahan 1-4 dari Dortmund saat itu, meski satu gol Ronaldo menjadi catatan yang ke-50. Real Madrid tersingkir dan Dortmund lolos ke final untuk bertemu Bayern Munich.

4 dari 4 halaman

Gol ke-100

Pada 12 April 2017, Cristiano Ronaldo mengukir sejarah di ajang Liga Champions dengan mencetak gol yang ke-100. Dirinya masih berseragam Real Madrid bertemu Bayern Munich pada leg pertama perempat final.

Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dan membantu Real Madrid bangkit dari ketinggalan. El Real unggul 2-1 di pertandingan itu.

sumbangan dua golnya, Ronaldo pun resmi menjadi pesepak bola pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions. 84 gol di antaranya bersama Real Madrid dan sisanya ketika berkarier di Manchester United.

Video Populer

Foto Populer